• Call us: 085-100-313999
  • [email protected]

Bisnis

Profit Turun..?? Yuk Atasi dengan Order Management

Oleh: Mas Dania Setiabudi (fasilitator ECAMP) Business Owner/pemilik bisnis wajib menentukan target untuk setahun ke depan, yang sering disebut dengan Order Management. Biasanya, di perusahaan besar, ini dilakukan oleh pemilik bisnis dan jajaran direksinya. Apa targetnya..? Bisa profit, perluasan pasar, bahkan menaikkan level perusahaan dalam penguasaan pasar. Yang tadinya nomer…

Read More

Mahal di Biaya Produksi..?? Ini Solusinya

“Niat hati ingin membeli kandang kelinci, tapi setelah tahu harganya 600ribu akhirnya diputuskanlah untuk membuat kandang sendiri. Loh kok tapi malah lebih mahal ya ternyata biayanya..?? Beli kayunya, beli ini itunya, banyak perintilan yang tidak bisa kita beli satuan. Seperti paku ternyata harus beli 1 pack, begitupun perlengkapan lainnya.” –…

Read More

Pilih Produk Umum Karena Lebih Mudah Dapet Market, Yakin?

Buat kamu yang masih berpikir kalau produk dengan kategori umum lebih mudah memenangkan market, coba deh baca ini. Biar tidak salah pilih produk! Masuk ke pasar yang sudah berdarah-darah aka bleeding market membuat kamu harus siap untuk berdarah juga dong. Jangan sampai kamu masuk tapi belum tahu resikonya, bunuh diri…

Read More

Spirit Reminder! Perjuangan Bos TikTok yang Sempat Gagal Saingi Twitter

Sebelum melejit bersama TikTok, pria asal Tiongkok ini sempat banget ngerasain pahitnya kegagalan. Pada tahun 2009, Zhang membuat social media bernama FanFou. Tapi FanFou masih kalah saing dengan pendahulunya Twitter nih, yang membuat project pertama Zhang itu gak mampu bertahan lama.

Read More

Dulu buka di kaki lima rame banget pembelinya, sekarang pas pindah ke ruko malah jadi sepi kenapa ya..??

Pada saat pindah lapak malah gak laku ? Ada yang mengalami juga..?? Mari kita analisis dari salah satu kasus berikut (bahasa sengaja tidak diubah ke bahasa formal agar enak dibaca) “Dulu pernah tuh buka ramen sama temen di pinggir jalan alias kaki lima-an gitu, di daerah kampus. Awalnya sih sepi,…

Read More

“Bisnis lagi nyungsep ehh.. malah lolos ginian..”

Ya, itulah yang terlontar dari Oby owner Indobot saat masuk audisi 25 besar ASC (Astra Startup Challenge) batch 3.  FYI, ASC adalah salah satu sarana lomba bisnis bagi start-up, yang melakukan pembinaan sebelum penjurian. Padahal biasanya lomba bisnis yang lain akan membina setelah penjurian dilakukan. Kalau ini beda kan..?? Peserta…

Read More

Bisa ditiru, Pola Sukses Pemenang DMC YEA 37 yang Hasilkan 6-11 juta karena Jualan Safron dan Sarang Madu

Belajar bisnis tak pernah lepas dari yang namanya tiru dan modifikasi, termasuk bisnis online. Seperti YEA 37 yang telah menyelesaikan kompetisi online marketing atau lebih sering dikenal dengan singkatan DMC. PP atau paid promote dan endorse lagi-lagi jadi cara cepat untuk hasilkan cashflow. Pola pemenang DMC YEA 34 di waktu…

Read More

Bisnis Serakah Vs Bisnis Berkah

Mungkin sebagian besar anak millenial akan berpiki r seperti ini: “Modal sekecil-kecilnya, untung sebesar-besarnya.” “Repot rekrut pegawai, kalau bisa diurus sendiri ya kenapa harus ngeluarin uang buat bayar pegawai??” “Cari bisnis yang marginnya gede ah, biar untung juga gede dong..” “Nah loh.. Siapa yang mikir kaya gini juga?? Salah gak…

Read More

Subscribe
Newsletter