• Call us: 085-100-313999
  • [email protected]

Mau Mulai Bisnis? Ini 4 Kebiasaan yang Wajib Kamu Terapkan

Mau Mulai Bisnis? Ini 4 Kebiasaan yang Wajib Kamu Terapkan

Mulai bisnis di usia muda bukanlah sesuatu yang mudah, dibutuhkan banyak persiapan mulai dari modal sampai hal basic seperti mindset dan kebiasaan kita sehari-hari.

Mindset dan habits yang baik ketika mulai bisnis membantu kita untuk terus termotivasi mencapai goals dan target dalam bisnis. Setidaknya ada 4 kebiasaan yang harus anda lakukan dalam upaya mulai bisnis.

  1. Mau Belajar Hal Baru dan Adaptif
    Sebagai ‘pemain baru’ di dunia bisnis, kita butuh banyak sekali ilmu dan masukan baru dari mereka ( mentor dan pengusaha lain ) yang sudah berpengalaman.
    Selain itu, mudah beradaptasi dengan lingkungan dan hal baru juga penting diterapkan. Hal itu membuat kita tidak terlena dengan idealisme bisnis kita sendiri.
  2. Rajin Analisis Tren dan Kompetitor
    Salah satu faktor penting dalam mulai bisnis agar selalu relevan dengan customer adalah mengikuti tren yang ada. Mulai dari tren marketing, produk, sampai cara mereka membeli.
    Direct competitior atau kompetitor langsung yang menjual produk yang sama persis dengan anda pun harus kita analisa. Buat diferensiasi yang membuat produk anda jelas berbeda dengan kompetitor.
  3. Fokus dan Commit di Satu Bisnis
    Penyebab bisnis gagal di 2 – 3 tahun pertama biasanya adalah tidak fokusnya kita sebagai bisnis owner. Satu bisnis belum untung, akhirnya ganti bisnis lain. Begitu saja seterusnya.
    Untuk itu, komitmen untuk fokus di satu bisnis wajib anda miliki. Sabar dan percaya pada proses.
  4. Punya Goals yang Jelas dan Terarah
    Hidupkanlah bisnis anda dari goals. Capai satu goal, lalu buat goal baru. Itu akan membuat bisnis anda lebih jelas dan sebagai owner anda pun ikut bertumbuh. Buat perencana bisnis yang jelas dan terarah.

Anda juga bisa belajar bisnis dibimbing langsung oleh para mentor dan pengusaha yang sudah berpengalaman di bidangnya. Daftar di program YEA Batch 43 sekarang juga dan dapatkan penawaran menarik untuk bergabung. Klik disini!

Subscribe
Newsletter
Open chat
1
Tanya Disini Yuk
Hai, calon pengusaha!
Selamat datang di YEA