Belajar menggunakan sistem gamification yang akan membuat setiap siswa terpacu untuk meningkatkan skill. Tiap masalah dibuat dalam bentuk kompetisi. Ini yang akan mengasah dan menjadi bekal anda untuk jadi pengusaha muda.
Ada 6 kompetisi yang harus kamu selesaikan!
SELLING COMPETITION
Selling (menjual) adalah kemampuan dasar yang WAJIB dimiliki oleh seorang entrepreneur. Hidup atau matinya perusahaan yang bergantung pada aktivitas penjualan membuat kemampuan selling sangat penting dimiliki. Itulah kenapa Selling Competition (Sellcom) ditempatkan di awal sebagai materi sekaligus project pembuka di kurikulum Young Entrepreneur Academy.
Dengan goals keberanian, kejujuran, dan integritasi di selling competition siswa YEA dilatih untuk menjual produk dengan cara direct selling kepada customer.
DIGITAL MARKETING COMPETITION
Kreativitas dan riset menjadi goals dari project Digital Marketing Competition (DMC). Setelah project Sellcom yang mengharuskan siswa melakukan direct selling, di DMC siswa menjual produk secara online.
Digital advertising, copywriting, dan how to create a good content merupakan 3 diantara banyak materi yang diasah di project digital marketing competition ini.
EFFECTIVE PROMOTION COMPETITION
Project Effective Promotion Competition (EPC) melatih siswa untuk menganalisa satu bisnis yang sedang berjalan. Mengetahui problem yang sebenarnya terjadi, lalu membuat strategi untuk menyelesaikan permasalahannya. Tentunya dengan bekerja sama langsung dengan business owner tempat mereka menjalankan project EPC.
Selain itu, di project EPC siswa pun belajar bagaimana menghandle klien dari bisnis tersebut. Analytical thinking, creative thinking, dan moralitas menjadi goals yang diharapkan dari project EPC.
PRAKTEK ENTREPRENEUR LAPANGAN
Di project Praktik Entrepreneur Lapangan (PEL) siswa akan terjun langsung di bisnis dengan kategori yang sama dengan yang ingin mereka jalankan setelah selesai dari YEA. Sebagai contoh siswa ingin menjalankan bisnis fashion, di project ini siswa dapat PEL di salah satu fashion brand yang ia pilih. Begitu juga dengan kategori bisnis lainnya.
Jadi, siswa dapat memiliki gambaran secara real bisnis yang akan mereka jalankan. Konsistensi, disiplin, profesionalisme, dan entrepreneurial modelling menjadi goals dan value di project ini.
HOME BUSINESS
Praktik materi YEA dari awal hingga akhir ada di project ini. Home Business, project dimana siswa akan praktik langsung menjalankan bisnis dari nol. Mulai dari riset produk, membuat strategi bisnis, produksi, hingga urusan marketing.
Home business merupakan project terakhir dimana siswa harus mengimplementasikan keseluruhan materi YEA ke dalam bisnis yang sesungguhnya. Strategy, responsibility, dan credibility menjadi value yang dibangun di project home business.