• Call us: 085-100-313999
  • [email protected]

Strategi Marketing Korean Wave, Hanya Trend atau Bertahan Lama?

strategi marketing korean wave

Setelah menggaet boyband BTS sebagai brand ambassador, baru-baru ini Tokopedia kembali menggandeng idola KPop lain yakni Blackpink. Hal serupa juga dilakukan Shopee dan Lazada dengan menjadikan seleb Korea Selatan sebagai BA mereka. Begitu efektifkah strategi marketing hallyu ini di Indonesia?

Bagi marketplace, strategi tersebut berhasil mengakuisisi banyak pengguna baru dan meningkatkan penjualan. Kata peneliti bisnis dan pemasaran Agus Soehadi, selebritas Korean Selatan berperan sebagai pendukung yang dapat meningkatkan minat konsumen untuk membeli produk.

BACA: Hampir Putus Asa sampai Ketagihan Jual Produk Karena Project Sellcom

Atensi dari para KPopers khususnya di tanah air tentunya diharapkan oleh brand-brand yang menggunakan strategi tersebut. Seperti yang diketahui, Kpopers identitk dengan fans paling loyal. Ketika idol mereka menjadi BA suatu brand, maka bisa dipastikan mereka juga akan menjadi pengguna setia produk tersebut. Tujuannya tentu saja untuk selalu mendukung idol-nya.

Jadi, kalau target market anda adalah para Kpopers atau pecinta Korea Selatan, gak ada salahnya buat ikutin strategi itu. Tapi dengan cakupan yang lebih kecil terlebih dahulu. Misalnya dengan selalu update berita Kpop atau Kdrama terbaru.

Leave a reply

Subscribe
Newsletter
Open chat
1
Tanya Disini Yuk
Hai, calon pengusaha!
Selamat datang di YEA