Hampir Putus Asa sampai Ketagihan Jual Produk Karena Project Sellcom

Apa strategi anda jika diharuskan menjual 20 kilogram keripik pisang dalam 3 hari? Syaratnya anda tidak boleh menjual secara online, harus menjual langsung ke customer (direct selling). Tantangan lainnya, anda harus selesai menjual sebelum jam 8 malam karena peraturan PSBB dari pemerintah.

Yes, itulah yang persis dialami oleh siswa YEA Batch 40 saat menjalani project selling competition (sellcom). Mereka berhasil mengumpulkan omzet 16 Juta rupiah dalam waktu 3 hari. Big apreciate buat semua kelompok ya! Dan, yang berhasil jadi pemenang di sellcom batch 40 adalah kelompok 5 yang terdiri dari Amir, Anti, Vallery, Zaki, dan Fariq.

Kalau kata Anti, ikut sellcom itu rasanya ‘nano-nano’, ada senangnya ada capeknya juga. Senangnya bisa punya pengalaman menjual produk secara langsung ke customer, ngelatih communication skill, dan ngeyakinin orang buat beli produk. Capeknya, kadang beberapa orang menolak tawaran dengan kurang mengenakan. Amir pun hampir putus asa dan nyerah karena penolakan customer.

BACA: Peluang Bisnis di 2021, Harus Peka dengan Kebiasaan Baru Customer!

Tapi menurut Fariq, penolakan itulah yang membuat ia dan timnya terus bersemangat menjual sampai akhirnya menjadi pemenang di sellcom batch 40. Ketika berhasil menjual satu produk, semangat mereka bertambah untuk menjual produk-produk lainnya. Strategi yang mereka lakukan untuk menjual adalah menyediakan 2 ukuran produk. Jadi, ketika salah satu produk ditolak, bisa menawarkan produk dengan ukuran yang lain. Selain itu, strategi bundling juga mereka terapkan.

Zaki, Amir, Anti, Vallery, Fariq, dan semua siswa YEA Batch 40 sudah membuktikan bahwa mereka bisa melewati project selling competition dan siap untuk project YEA selanjutnya. Sekarang waktunya anda!

YEA Open Batch 41, start kelas 25 Juni 2021. Daftar disini atau hubungi 085-100-313-999 untuk informasi dan pertanyaan

WE CREATE ENTREPRENEURS

Subscribe
Newsletter
Open chat
1
Tanya Disini Yuk
Hai, calon pengusaha!
Selamat datang di YEA