Tiga Bisnis yang Dimulai dari Sekolah, Sukses Bertahan Hingga Sekarang!

Banyak cara yang bisa anda lakukan untuk memulai sebuah bisnis. Mulai dengan menjadi reseller atau dropshiper, membuat produk rumahan, atau memutuskan langsung membuat bisnis besar dengan bantuan investor.

Terlepas dengan cara apa anda memulai bisnis, ada satu hal yang seharusnya anda miliki sebelumnya yakni ilmu. Ilmu bisnis bisa anda dapatkan dari buku, kursus online, ataupun sekolah bisnis. Bahkan beberapa pebisnis sukses di Indonesia memulai bisnis mereka sejak duduk di bangku sekolah dan kuliah.

Berikut empat bisnis yang dimulai dari sekolah dan mampu bertahan hingga sekarang, ini bisa jadi inspirasi anda!

1. Zanana Chips

https://www.instagram.com/p/CMedNvfhkbP/?utm_source=ig_web_copy_link


Siapa yang tak tahu pelopor snack keripik pisang yang satu ini. Gazan Azka membuat keripik pisang buatannya ini sejak lulus dari SMA. Sempat gagal beberapa kali karena rasa Zanana yang biasa saja, Gazan terus mengembangkan rasa hingga menemukan resep yang pas dan sesuai selera konsumen. Hingga sekarang dimana banyak brand snack keripik pisang lain, Zanana tetap eksis dengan berbagai rasa khasnya.

2. Koreakeun

Dimulai dari project akhir sekolah bisnis di bandung, YEA Indonesia, di bulan pertama penjualan produk Koreakeun mencapai omzet hingga Rp 96 Juta dalam kurun waktu satu bulan. Omzet tersebut menjadi rekor tertinggi dalam project home business di sekolah bisnis YEA.

For your information, Koreakeun merupakan brand makanan Korea Selatan ready to cook seperti tteokbokki dan rabokki. Dari pertengahan tahun 2020 hingga sekarang, Koreakeun berhasil menjadi brand makanan dengan penjualan nomer 1 se-Indonesia di salah satu marketplace.

3. Bolumer

https://www.instagram.com/p/CHpCmGlr56g/?utm_source=ig_web_copy_link

Berbeda dengan Koreakeun yang dimulai dari project akhir di YEA, Bolumer sudah ada sejak project ke-2 pembelajaran di YEA loh. Di project Digital Marketing Competition (DMC) salah satu founder Bolumer, Rizki menjadikan Bolumer sebagai produk yang ia dan kelompoknya jual secara online, namun masih mengambil produk dari brand lain. Lalu di project akhir yakni home business, Bolumer kembali menjadi produk yang Rizki dan tim jual tetapi dengan bahan dan proses produksi yang ia serta tim lakukan sendiri.

Ingin belajar dan memulai bisnis seperti Zanana, Koreakeun, Bolumer dan bisnis-bisnis keren lainnya? Yuk gabung di YEA Batch 41 yang mulai kelas 16 Juli 2021. Daftar di bit.ly/daftarYEA41 atau klik disini.

Jadilah bagian dari sekolah bisnis di bandung yang belajar langsung dari para pengusaha berpengalaman. Dengan kurikulum 70% praktek dan 30% teori, anda akan merasakan langsung bagaimana menjadi pengusaha yang memulai bisnis dari nol hingga menguntungkan.

Subscribe
Newsletter
Open chat
1
Tanya Disini Yuk
Hai, calon pengusaha!
Selamat datang di YEA