• Call us: 085-100-313999
  • [email protected]

Tahukah Kamu Sekarang Facebook Ads ada Pajaknya?

pajak facebook ads

Kemarin temen mimin bayar 10 juta cuma buat pajak facebook ads doang! Ya, pajak tersebut sudah berlaku mulai bulan September ini. Tak tanggung-tanggung jumlah pajaknya sebesar 10% dari budget iklan. Artinya jika kita beriklan 100ribu perharinya maka 10ribu rupiahnya akan ditarik untuk pajak. Dan yang beriklan 10 juta perhari maka akan ditarik 1 juta rupiahnya hanya untuk pajak saja.

Padahal 1 juta atau berapapun itu jika dipakai untuk beriklan kan sangat lumayan sekali, bisa memperbesar kemungkinan closing.

Yah, tapi kita bisa apa..? Peraturan tetap peraturan dan biaya 10% tetap FB tarik untuk pajak.

Adakah cara pemasaran lain selain iklan FB ads ini untuk bisnis kita..??

Tentu ada. Allah maha luas dalam memberikan kita rejeki.

Sesuai janji mimin kemarin, kita bakalan bahas caranya ya. Simak, ada 5 cara pemasaran yang low budget high impact. Dan YEA sendiri sudah mempraktekannya. Apa saja..?

1. Email marketing

Konsumen butuh informasi terbaru yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Email marketing merupakan salah satu sarana konsumen untuk mendapatkan informasi tersebut. Kirim email kepada mereka minimal seminggu sekali untuk memberikan manfaat dan menjaga hubungan dengan konsumen agar mereka tidak melupakan kita.

2. Konten Marketing (Instagram, tiktok, youtube marketing hack)

Sosmed sudah menjadi makanan sehari-hari dari konsumen kita yang merupakan netizen. Buat konten hiburan dan news update agar mereka suka dengan akun kita sehingga besar nilai engage-nya.

3. Giveaway

Cara gratis yang satu ini memang selalu bisa diandalkan untuk menambah followers dan meningkatkan awareness. Produk giveaway harus sesuai keinginan target pasar agar mereka mau share dan mengikuti semua peraturan giveaway.

4. Webinar

Selain memberikan manfaat berupa edukasi untuk konsumen, webinar dapat menjadi corong atau filter bagi orang” yang nanti akan kita arahkan untuk produk tertentu. Kita bisa lakukan remarketing pada semua yang menonton webinar. Jangan lupa kumpulkan database nya ya.

5. Customer reviews

Salah satu yang paling powerfull untuk closing adalah ‘apa kata orang’ tentang produk kita. Screenshoot chat konsumen yang positif dan minta ijin pada mereka untuk diposting di highlight story sebagai testimoni.

Semua cara yang low budget ini sudah banyak yang membuktikan termasuk YEA. Ternyata kita bisa mendapatkan closing secara organik.

Apa cuma itu aja..? Tentu ada banyak marketing hack lainnya seperti mengubah customer journey juga ternyata bisa meningkatkan closing.

Lengkapnya kamu bisa pelajari di YEA Virtual. Paket hemat dari YEA Reguler dan bisa dicicil juga..!

MASIH ADA SEAT UNTUK YEA Virtual Batch 2. Mulai kelas 2 Oktober 2020

Daftar disini sekarang!

Subscribe
Newsletter
Open chat
1
Tanya Disini Yuk
Hai, calon pengusaha!
Selamat datang di YEA