• Call us: 085-100-313999
  • [email protected]

4 Skill di Era Digital yang Harus Kamu Punya, Biar Gak Ketinggalan Zaman! • yea-indonesia

skill di era digital

Seiring revolusi industri 4.0, digitalisasi dan teknologi tentunya tidak bisa dihindari. Ditambah pandemi corona yang membuat setiap orang terpaksa melakukan kegiatan dari rumah, hal tersebut rasanya semakin nyata. Meeting dari video conference, kuliah online, dan bisnis yang berbasis lokasi berpindah ke marketplace. (re: skill di era digital)

Dan, pernah bayangkan tidak tenaga manusia akan tergantikan dengan otomasi robot dan AI (artificial intelegence)? Bukan teknologinya dong yang harus dihindari, tapi skill yang harus kamu upgrade. Kamulah yang kendalikan teknologi, bukan teknologi yang mengendalikanmu.

Baik soft skill ataupun hard skill, berikut 4 skill di era digital yang harus kamu punya di era digital,

1. Kreatif dan Inovatif

Kenapa kreatif dan inovatif jadi skill di era digital yang harus kamu punya ? Tentunya karena teknologi yang ada pun lahir dari kreativitas dan inovasi penciptanya.

Memiliki kemampuan berpikir cepat, kreatif, dan inovatif akan memudahkan kamu dalam menghadapi dan mengendalikan perubahan, serta mempercepat dalam menemukan solusi dari setiap kendala dan perubahan yang dihadapi.

2. Programming

Pemrograman jadi salah satu otak di balik teknologi dan digitalisasi yang kita nikmati. Belajar coding atau bahasa pemrograman tidak sesulit yang kamu bayangkan. Meskipun hanya sebatas dasarnya saja, namun keterampilan ini sangat diperlukan lho guys.

3. Problem Solving

Bukan sekedar menyelesaikan masalah, problem solving membawa seseorang berpikir positif untuk mencari jalan keluar dari permasalahan.

Menjadi seorang problem solver kamu harus bisa berpikir sistematis dan logis dalam waktu yang bersamaan. Pengalaman, keberhasilan, dan kegagalan kamu pun bisa jadi modal penting dalam menemukan jalan pintas ketika harus menyelesaikan masalah. Dalam melatih kemampuan problem solving, kamu bisa nih membiasakan diri dengan terus positive thinking dan mencoba identifikasi setiap masalah.

4. Entrepreneurship

Entrepreneurship jadi salah satu skill yang wajib banget kamu punya. Seorang entrepreneur sukses pasti memiliki jiwa dan mindset entrepreneurship yang tinggi.

Secara universal, entrepreneurship membuat kamu cepat dalam melihat peluang yang ada, optimis, memiliki rasa empati yang tinggi, pantang menyerah, dan masih banyak lagi.

Di YEA, kamu akan tahu bagaimana menumbuhkan jiwa dan mindset entrepreneurship yang ada di diri kamu. Jadi, kamu akan siap menjadi pembuka banyak kesempatan kerja bagi orang lain di masa depan (job creator).

Mau belajar di YEA tapi tidak bisa ke Bandung? Atau mau gabung YEA Reguler tapi tidak bisa? YEA Virtual hadir sebagai pelatihan bisnis online LIVE INTERAKTIF dan KONSULTASI LANGSUNG selama 2 bulan.

Kamu akan dibimbing langsung oleh mentor dan praktisi bisnis seperti mas Jaya Setiabudi (Founder Yukbisnis, YEA, Ecamp), mas Kukuh Indra Prasena (CEO PT Momentum Entrepreneur Mindset), Fardi Yandi (CEO dan Founder Social Kreatif), Ganjar Hidayat (Founder HIJRAHMEN dan Kayi Food) dan masih banyak lagi. Klik disini untuk daftar!

Subscribe
Newsletter
Open chat
1
Tanya Disini Yuk
Hai, calon pengusaha!
Selamat datang di YEA