• Call us: 085-100-313999
  • [email protected]

Belajar Bisnis Inovasi Ala Oby Zamisyak, Founder Indobot • yea-indonesia

bisnis inovasi ala oby zamisyak

Ada dua pilihan dalam membangun bisnis, menyediakan kebutuhan pasar atau membuat pasarmu sendiri. Dua hal tersebut sama-sama bergantung pada wants dan needs. Karena itulah bisnis inovasi sangat diperlukan. Oby Zamisyak founder Indobot salah satu yang menyadarinya.

Ketika memulai Indobot di semester 3 kuliahnya, Oby yang notabene jurusan teknik elektro menyadari peluang dalam mengembangkan robot. FYI, robot sudah menjadi hal yang ‘biasa saja’ di kalangan mahasiswa elektro. Tapi Oby menyadari hal lain, bahwa robot dibutuhkan di masyarakat sebagai sarana pendidikan.

Antusias dan hobi jadi modal awal Oby dalam mengembangkan bisnis inovasi. Pada tahun 2015 ia dan 5 temannya membawa cikal bakal Indobot ke Technopreneur Academy dan lolos sebagai Teknologi Tepat Guna. Yakni sebuah terobosan robot edukasi masa depan.

Di ajang Tech Plan Demo Day pada 2018, Indobot berhasil unggul dari 31 finalis dengan berbagai macam teknologi yang mebuat Indobot mendapatkan juara 1 Grand Winner Awards sekaligus perwakilan Indonesia di tingkat Asia-Pasific.

Singkat cerita, pada tahun 2019 Oby dan tim meraih Juara 2 di ajang Astra Startup Challenge (ASC) 2019 yang pada saat itu YEA lah yang dipercaya membuat program, membina, sekaligus penjurian untuk 25 besar ASC.

“Alhamdulillah di ASC Batch 3 saya bisa belajar banyak, mulai makna sukses, konsep rezeki, angka cukup, revolusi bisnis model, 5 tangga bisnis, design thinking, produksi dan yang paling mengena adalah Growth Hack. Sehingga saya jadi paham apa yang perlu saya dahulukan.

Mulai menggunakan konsep Buka Langsung Laris saya riset pasar yang potensial dari hasil penjualan produk sebelumnya. Setelah itu uji ngangenin jualan dengan nama yang asosiasinya jelas “IoT Academy”. Ya jelas, layanan belajar IoT. Dari sini Alhamdulillah bisnis langsung berubah naik drastis. InsyaAlloh bisnis mulai sekarang lebih terarah dengan 5 tangga bisnis,” tulis Oby di Instagram pribadinya.

Hal menarik lain adalah kesempatan Oby belajar di YEA lewat ASC. Sebelum lulus kuliah Oby mengatakan sempat izin ke ibundanya untuk belajar di YEA 6 bulan. Dan siapa sangka, Allah memberikan pelatihan selama 6 bulan bersama YEA lewat program ASC.

Kamu mau juga belajar di YEA? Tidak bisa ke Bandung dan mau belajar lebih cepat serta bisa tanya langsung ke mentor? YEA Virtual hadir sebagai pelatihan bisnis online LIVE INTERAKTIF dan KONSULTASI LANGSUNG.

Selama 2 bulan kamu akan dibimbing langsung oleh mentor dan praktisi bisnis seperti mas Jaya Setiabudi (Founder Yukbisnis, YEA, Ecamp), mas Kukuh Indra Prasena (CEO PT Momentum Entrepreneur Mindset), Fardi Yandi (CEO dan Founder Social Kreatif), Ganjar Hidayat (Founder HIJRAHMEN dan Kayi Food) dan masih banyak lagi, termasuk Oby Zamisyak (Founder Indobot) ini.

Klik disini untuk daftar!

Subscribe
Newsletter
Open chat
1
Tanya Disini Yuk
Hai, calon pengusaha!
Selamat datang di YEA