• Call us: 085-100-313999
  • [email protected]

Mau Buka Bisnis di New Normal? Ini Kuncinya • yea-indonesia

Sebelum new normal resmi diterapkan oleh pemerintah, perilaku dan pola hidup masyarakat sudah banyak yang berubah semenjak pandemi. Kebiasaan memakai masker, nonton bioskop berubah jadi drive in seperti di Dubai, konser jarak jauh lewat instagram atau youtube live berganti ke virtual concert seperti yang dilakukan Super Junior dengan Beyond LIVE kemarin, dan masih banyak lagi.

Begitu juga di sektor pendidikan dan bisnis. Bisnis yang basic-nya based on location dan hanya mengandalkan transaksi offline berpindah menjadi online di marketplace ataupun facebook serta instagram.

Tapi, tentunya tidak mudah mempertahankan bisnis di kondisi seperti sekarang. Dibutuhkan strategi dan ilmu bisnis yang memadai. Untuk cara akselerasi bisnis di kondisi new normal, cek disini.

Yang jadi pertanyaan sekarang, bagaimana yang baru akan memulai bisnis? Mungkinkah membuka bisnis di situasi yang tidak menentu dan bagaimana caranya? Tentunya sangat mungkin, berikut cara buka bisnis di new normal!

  • Fokus
    Kebanyakan pengusaha pemula susah untuk fokus. Produk ini sedang naik, diambil. Produk itu sedang naik, diambil juga. Tidak konsisten. Pilih salah satu bisnis yang paling berpotensi di masa sekarang dan mendatang. Dan, sebaiknya hindari untuk menjadi kutu lompat atau palugada (apa lu mau, gua ada). Terlebih untuk buka bisnis di new normal
  • Tentukan Target Pasar
    Kamu bisa pilih target pasar yang melek internet aka netizen. Secara, penggunaan internet semenjak PSBB hingga sekarang meningkat tinggi. Bidiklah mereka yang berusia belasan hingga 35 tahun (kebanyakan) dan aktif di media sosial. Pelajar sampai mahasiswa bagus untuk memviralkan produk, tapi tidak loyal terhadap satu merek saja. Sedangkan usia kerja (23-35 tahun) berkurang viralnya, namun relatif lebih loyal dan mampu. Jadi, kamu bisa kombinasikan keduanya.
  • Penting untuk Punya Mentor
    Jangan sampai kamu salah jalan atau bingung ketika mulai bisnis. Mentor yang berpengalaman langsung di dunia bisnis jadi salah satu hal yang sebaiknya kamu punya. Selain bisa termotivasi dengan kesuksesan mentor itu, kamu pun bisa tau jawaban dari permasalahan bisnis kamu.

Sekarang, kamu bisa lho mentoring dan belajar bisnis langsung dengan praktisi bisnis yang berpengalaman tanpa keluar rumah!

YEA Virtual, platform belajar bisnis online dengan konsultasi langsung dan LIVE MENTORING, bukan video recording.

Selama 2 bulan kamu akan belajar bareng mentor seperti mas Jaya Setiabudi (Founder Yukbisnis, YEA, Ecamp), mas Kukuh Indra Prasena (CEO PT. Momentum Entrepreneur Mindset), Fardi Yandi (Founder Social Kreatif), dan mentor serta praktisi bisnis lainnya.

5 materi yang akan kamu pelajari di YEA Virtual

  1. 7 Formula Buka Langsung Laris
  2. Simply Marketing
  3. Social Media Optimization
  4. Copywriting Formula
  5. Value Proposition Design

Klik disini untuk 30 materi YEA lainnya yang bisa kamu dapatkan!

Subscribe
Newsletter
Open chat
1
Tanya Disini Yuk
Hai, calon pengusaha!
Selamat datang di YEA