• Call us: 085-100-313999
  • [email protected]

Entah Apa yang Merasukimu, ‘bisnis mandeg’ Kok Malah Nyalahin Kompetitor..?? Terus Harus Bagaimana..??

Coba kita runut, biasanya mandeg itu alasannya karena banyak hal:

1. Pasar jenuh

2. Main di pasar yang bleeding

3. Omset tidak bisa naik, bahkan cenderung turun

4. Tidak tahu mau berkembang ke arah mana bisnisnya

5. Pembeli mau beli karena diskon saja

6. Ingin berkembang tapi tidak ada uang

Jika seperti ini, ujung-ujungnya ya bisa sampai menyalahkan produknya juga. Padahal banyak loh brand yang tetap eksis walaupun main di pasar yang bleeding.

Pernah tahu Sheika Hijab..?? 

Brand hijab asal Tasik tersebut sudah menghasilkan milyaran perbulan disaat bisnis hijab lain stuck. Kok bisa bertahan di pasar yang bleeding ya..??

Salah satunya karena Sheika Hijab menciptakan differensiasi dan berhasil dalam manajemen resellernya. Produknya dibuat dengan ciri khas yang sesuai untuk target pasarnya.

Instagram: @sheikahijab

Bagaimana awal mula terciptanya Sheika Hijab..??

Awalnya juga Kang Reza dan Teh Gita selaku owner tidak langsung membuka usaha hijab begitu saja. Pernah sempat ternak itik namun gagal panen karena flu burung. Kemudian pernah juga berjualan seblak di teras rumah namun lama kelamaan sepi.

Akhirnya saat tabungan makin tipis mereka memutuskan untuk menjadi reseller buku dengan sistem dropship. Lama kelamaan tidak hanya buku, tapi juga tas, mukena, dan lainnya. Nah, dari situ didapat bahwa yang paling laris adalah hijabnya.

Tahun 2013 mereka masih reseller-an, ambil barang, putar uang, ambil barang lagi. Tapi karena sering kekurangan produk, akhirnya ditahun 2014 mantap untuk produksi hijab sendiri.

Masa pencarian partner untuk produksi dan masa percobaan pun tidak mudah dan makan waktu lama. Pertama dapat, namun kapasitas produksi kecil, akhirnya harus mencari lagi. Blusukan kemana-mana. Berlangsung berbulan-bulan seperti itu. Tapi belum juga ada yang klop.

Lalu dapat info di suatu desa di kabupaten Tasik bahwa di sana banyak penjahitnya.  Alhamdulillah ditunjukkan pada Pak Husin yang sudah punya team dan mesin jahit banyak. Walau biasa dengan orderan ribuan pcs namun Pak Husin mau menerima Sheika yang awalnya hanya produksi kodian.

Alhamdulillah Sheika tumbuh, dan sekarang semua penjahitnya mengerjakan orderan dari Sheika Hijab. Omsetnya hingga kini milyaran rupiah, mantap tooh..??

Ingin belajar langsung sama Kang Reza..?

Seperti YEA 38, di project Digital Marketing Competition ini mereka akan langsung dibimbing oleh Kang Reza loh. Belajar menentukan target pasar, meriset produk, dan memasarkan produk tersebut via online (fb ads/ig ads). Selain itu mereka juga akan belajar copywriting.

Mau..?? Ikut aja YEA 39, mulai kelasnya bulan Juli 2020 ya. Bisa daftar di bit.ly/daftarYEA39 .

Sampai jumpa di Bandung ya..

Subscribe
Newsletter
Open chat
1
Tanya Disini Yuk
Hai, calon pengusaha!
Selamat datang di YEA