• Call us: 0811-1111-2745
  • halo.csyea@gmail.com

Cara Memilih Nama Domain Toko Online

Image

 

Dalam memilih domain haruslah dipikirkan secara matang. Pilihlan nama domain yang menarik dan mudah diingat oleh para pengunjung situs online. Dengan begitu pengunjung tidak akan sulit mencari toko online Sobat. Sobat bisa membuat nama domain sesuai dengan nama produk atau pun nama Sobat sendiri. Agar nama domain bisa mudah diingat oleh pengunjung, maka ada beberapa hal penting yang harus Sobat perhatikan dalam memilih nama domain.

  1. Singkat

Pilihlah nama domain yang singkat dan mudah diingat. Ini akan mempermudah pengunjung situs mengingatnya. Pengunjung situs akan lebih mudah mencari nama toko online Sobat di search engine seperti Google atau bisa langsung menuliskannya di address web.

  1. Mudah dieja

Agar pengunjung situs tidak kesulitan dalam mengetik alaman atau nama domain, sebaiknya Sobat memilih nama domain yang mudah dieja. Karena nama domain yang singkat belum tentu mudah dieja. Dengan padanan kata yang umum tapi unik, maka pengunjung akan mudah membaca, mengingat dan mencarinya.

  1. Relevan

Jika Sobat memilih nama domain yang sama dengan nama produk Sobat, maka ini akan lebih manguntungkan. Nama domain yang sesuai dengan nama produk akan memiliki hubungan kuat dengan konten website Sobat. Kebanyakan orang akan lebih mengingat produk sehingga akan tercipta suatu brand awareness.

  1. Ekstensi internasional

Yang terakhir adalah gunakan ekstensi internasional. Sobat bisa menggunakan “.com” agar toko online Sobat tidak dianggap sebagai website pribadi. Selain itu Sobat bisa gunakan ekstensi “.co.id” agar mudah teridentifikasi sebagai toko online asal Indonesia.

 

Oleh: Winda Chan
Ilustrasi: Ary Pratama
Editor: Kiki A Larasati 

http://yea-indonesia.com

Subscribe
Newsletter
Open chat
1
Tanya Disini Yuk
Hai, calon pengusaha!
Selamat datang di YEA