• Call us: 085-100-313999
  • info@yea-indonesia.com

Apapun masalahnya, ‘Kacangin Ajah’..!!

Apapun masalahnya, ‘Kacangin Ajah’..!!

“Itulah salah satu tagline yang terpampang di instagram dengan akun @kacanginajah.”

‘Kacangin Ajah’, menjadi salah satu produk Hombis terbaik dari YEA 29 untuk saat ini. Terbaik dari segi pemilihan produk, kemasan, dan cara pemasaran. Hal ini terbukti dari omset yang mereka dapat lebih besar dibandingkan kelompok lain.

Walaupun waktu untuk praktek hombis ini belum usai, namun omset dari ‘Kacangin Ajah’ sudah hampir mendekati target omset yang ditetapkan.

2 (1)

‘Kacangin Ajah’ adalah snack yang terbuat dari kacang tanah, digoreng dengan tepung terigu, kemudian diberi bumbu perasa. Merupakan pilihan produk yang tepat, karena target pasarnya banyak namun belum ada merek yang terkenal untuk produk serupa.

Kelompok yang terdiri dari Hossam, Delilla, dan Teguh ini melakukan pemasaran dengan gencar. Mulai dari online yakni instagram, maupun offline yakni membuka stand di beberapa bazar. Wilayah pemasaran offline yang menyebar dari mulai Bandung hingga Malang pun dilakukan demi menjadi kelompok dengan produk hombis terbaik.

 

Home Business (Hombis) merupakan suatu kegiatan praktek di Young Entrepreneur Academy (YEA), dimana siswa belajahr menentukan dan membuat produk, mengemas, memasarkan, hingga membuat laporan keuangan.

1 (3)

Hombis dilaksanakan jika siswa telah menyelesaikan praktek ‘Selling Competition’ dan ‘Effective Promotion Competition’ secara online maupun offline. Menggunakan Frame Work ‘Buka Langsung Laris’ yang menerapkan ‘7 Formula Menciptakan Tren’.

Dalam hombis, siswa membuat merek baru untuk produk yang sudah lama eksis dipasaran, yang mana proses produksinya dari awal dibuat sendiri oleh ia dan kelompok. Syaratnya adalah produk tersebut harus dibuat dalam industri skala rumahan.

3 (2)

Bila produk yang mereka buat itu bagus, dan pemasaran yang dilakukan adalah tepat, maka akan memperbesar omset yang didapat. Hal ini menjadikan siswa sudah bisa mempunyai penghasilan sendiri sebelum mereka lulus dari YEA.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe
Newsletter