• Call us: 0811-1111-2745
  • halo.csyea@gmail.com

5 Alasan Orang Suka Berbelanja Online

Image

Perlu Sobat ketahui, setiap tahunnya jumlah pembeli di dunia maya semakin meningkat dan berkembang pesat. Media untuk melakukan pemasaran juga semakin beragam seiring dengan perkembangan dunia teknologi. Banyak orang yang memanfaatkan layanan media sosial, situs marketplace, maupun toko online yang dikelola sendiri. Lalu mengapa hal ini bisa terjadi? Ini lah lima alasan sehingga banyak orang yang lebih memilih membeli barang atau menjual produk melalui internet.

  1. Tidak repot

Kerepotan yang dihadapi oleh pembeli adalah ketika harus berbelanja dalam jumlah yang banyak. Tentunya Sobat juga akan merasa kerepotan membawa barang belanjaan, sementara masih banyak lagi barang yang akan dibeli. Ditambah lagi kendaran yang Sobat bawa tidak dapat menampung sepenuhnya barang belanjaan. Dengan berbelanja melalui internet, Sobat tidak perlu susah membawa barang belanjaan. Cukup mengandalkan jasa ekspedisi, maka barang akan sampai di tangan Sobat.

 

  1. Meminimalisir pengeluaran

Jika Sobat berbelanja melalui internet, tentunya akan lebih menghemat pengeluaran. Sobat bisa membandingkan jika berbelanja secara langsung di sebuah pusat perbelanjaan atau toko yang lokasinya cukup jauh. Dengan berbelanja di internet, maka Sobat akan mengurangi biaya transportasi bahkan biaya tambahan untuk makan atau cemilan karena lelah saat berbelanja.

 

  1. Mudah membandingkan harga

Beberapa dari Sobat mungkin ada yang senang membandingkan harga antara satu toko dengan toko lain demi mendapatkan harga yang lebih murah. Jika Sobat berbelanja secara offline, maka Sobat harus mendatangi satu-persatu toko yang ada sampai menemukan harga yang pantas. Tentunya ini akan sangat membuang waktu dan tenaga. Jika melalui internet, maka Sobat hanya tinggal mencari toko online yang diinginkan di mesin pencari Google tanpa perlu mendatangi toko satu-persatu untuk membandingkan harga yang paling pas.

 

  1. Mencari diskon

Alasan lainnya adalah konsumen senang berbelanja dan mencari produk yang memiliki potongan harga khusus. Saat ini memang telah banyak situs perbelanjaan yang menawarkan diskon dengan memberikan paket harga.

 

  1. Kenyamanan

Kebanyakan konsumen lebih nyaman berbelanja lewat situs internet. Karena berbelanja di internet lebih bisa meminimalisir pengeluaran dan tentunya lebih menghemat waktu.

 

Oleh: Winda Chan
Ilustrasi: Ary Pratama
Editor: Kiki A Larasati

http://yea-indonesia.com

 

Subscribe
Newsletter
Open chat
1
Tanya Disini Yuk
Hai, calon pengusaha!
Selamat datang di YEA