Ingin Menjadi Pengusaha? Ini Lima Skill Dasar yang Wajib Anda Miliki

Tidak lagi rahasia umum jika menjadi pengusaha bukanlah sesuatu yang mudah. Butuh berbagai ilmu sekaligus praktek untuk menjadi pengusaha yang berpengalaman.

Sebelum terjun langsung menjadi pengusaha, alangkah lebih baik jika anda memiliki lima skill dasar ini. Kenapa? Berikut lima skill dasar pengusaha beserta alasan kenapa kamu harus miliki dari sekarang.

  1. Selling
    Menjual adalah sesuatu yang wajib dimiliki. Karena nantinya, bisnis anda akan bertahan dan berjalan dari banyaknya jumlah penjualan produk dan profit yang anda hasilkan.
    So, selling pasti wajib banget buat menjadi seorang pengusaha ya.
  2. Negosiasi
    Walaupun basic, kemampuan negosiasi jangan diremehkan ya. Karena kemampuan inilah anda bisa mengatur strategi yang efisien bagi bisnis anda. Contohnya negosiasi dengan supplier, negosiasi dengan partner, sampai negosiasi dengan customer anda.
  3. Problem solving
    Akan ada ribuan masalah yang anda hadapi dalam menjalankan bisnis. Dari mulai masalah yang kecil hingga masalah besar yang menyangkut bangkrut atau tidaknya bisnis anda.
    Problem solving bukan sesuatu yang secara mandiri sudah dimiliki oleh setiap orang ya, tetapi bisa dipelajari dan diasah.
  4. Creative Thinking
    Berpikir kreatif dengan tetap mengindahkan moralitas. Salah satu nilai yang wajib dimiliki oleh seorang pengusaha. Kreatif mengatur strategi marketing, kreatif menciptakan produk, dan kreatif mengelola tim di bisnis anda. Problem solving yang didukung dengan creative thinking akan menghasilkan solusi yang tepat untuk setiap permasalahan bisnis anda.
  5. Dasar Keuangan
    Bagaimana anda mengelola uang dan bagaimana anda menggunakan uang menjadi penting bagi seorang pebisnis. Karena anda yang memimpin bisnis, anda wajib paham setidaknya dasar keuangan dalam bisnis.

Di YEA, setiap skill dasar bagi seorang pengusaha dipelajari dan dipraktekan secara bertahap. Sesuai bagi anda yang baru memulai bisnis atau sedang mencari sekolah bisnis.

Klik disini untuk tahu materi bisnis lengkap apa saja yang akan anda pelajari di YEA. Atau daftar disini untuk bergabung di YEA Batch 41 yang akan dimulai 16 Juli 2021.

Subscribe
Newsletter
Open chat
1
Tanya Disini Yuk
Hai, calon pengusaha!
Selamat datang di YEA