• Call us: 085-100-313999
  • [email protected]

Ingin Jadi Apa di Tahun 2018 Ini..??

Adakah yang ingin jadi pengusaha dan memiliki usaha segera di bulan Januari ini..?

Seperti YEA 33, mereka akan memasuki hari pertamanya di YEA nanti pada tanggal 12 Januari 2018. Batch pertama di awal tahun genap 2018.

Hari pertama, dibuka dengan opening class YEA 33. Memperkenalkan mereka terhadap kurikulum, jadwal, metode, dan fasilitator yang akan mendampingi mereka minimal 6 bulan kedepan. Dilanjutkan dengan pelatihan Entrepreneur Camp selama 3 hari 2 malam di hotel Travello Setiabudhi Bandung.

Entrepreneur Camp harus dilakukan di awal sebelum kelas dimulai, agar dapat men-setting ulang mindset mereka terhadap bisnis. Sehingga pembekalan materi dapat diterima siswa dengan mudah pada saat mengikuti kelas nanti.

Berasal dari berbagai latar belakang yang berbeda, pendidikan dan daerah asal yang berbeda, 24 eagles YEA 33 bersatu untuk tujuan yang sama, yaitu menjadi pengusaha.

Beberapa di antara mereka ada yang sudah memiliki usaha, namun tetap memutuskan untuk belajar bisnis di YEA karena merasa membutuhkan banyak ilmu untuk pengembangan bisnisnya. Menurut salah satu alumni YEA 24, Makoto (owner Java jones clothing) menyebutkan bahwa untuk menjadi pedagang biasa sebenarnya tidak perlu kursus ataupun mendalami ilmu yang lain, namun jika ingin menjadi pebisnis maka sangat perlu menguasai ilmu bisnis lainnya agar dapat mengembangkan usaha.

Young Entrepreneur Academy (YEA) merupakan pendidikan non-formal altenatif bagi anak muda yang ingin belajar jadi pengusaha, di bawah bimbingan langsung oleh pengusaha.

Nama “Academy” merupakan bentuk formalitas yang diberikan untuk menandakan bahwa YEA merupakan lembaga pendidikan serius yang bertujuan mencetak Pengusaha. Mereka yang lulus dari YEA sama sekali tidak diberikan gelar, karena mereka belajar bukan untuk melamar kerja (job seeking) melainkan untuk menciptakan usaha (job creating) bagi orang lain.

YEA memberi dukungan secara intensif bagaimana menjadi pengusaha tangguh, tanpa memakan waktu yang lama untuk trial & error.

YEA adalah jawaban dan solusi bagi yang ingin mempunyai usaha, atau yang sudah memiliki usaha tetapi mengalami kesulitan dan merasa belum mencapai hasil yang optimal.

Ada beberapa kalimat yang haram untuk diucapkan oleh siswa. Seperti:

– Tidak ada Modal,

– Tidak punya kemampuan,

– Pesaing lebih hebat,

– Saya kurang beruntung, dan alasan lain yang menghambat

Karena tidak ada alasan untuk tidak membuka usaha. Semua dapat dilakukan dan diwujudkan, yang penting cara kerja dan berpikirnya tepat.

Usaha dapat dimulai dari nol. Modal bukan hanya berbentuk uang, melainkan attitude, empati, jaringan, dan cara berpikir yang cerdas adalah modal entrepreneur sesungguhnya.

6 bulan kedepan, YEA 33 akan meninggalkan kehidupan nyaman mereka untuk berjuang dalam berbagai kompetisi di YEA. Bagaimana proses dan akhir cerita mereka..? Update jawabannya di facebook dan instagram YEA indonesia ya…

Subscribe
Newsletter