• Call us: 085-100-313999
  • [email protected]

Coming soon Astra Startup Challenge 2016

April 6, 2016

Coming soon Astra Startup Challenge 2016

astra and yea

Jakarta, 6 April 2016, Setelah Telkom University dan PT. Chevron Geothermal Indonesia kini YEA tengah menjajaki kerjasama dengan PT. Astra International, Tbk dalam mengembangkan startup khususnya kelompok UMKM Indonesia. Kerjasama yang mungkin akan dilaksanakan bersama adalah melakukan pembinaan dan pendampingan usaha dalam kurun waktu tertentu kepada pelaku usaha (startup) yang terpilih di seluruh Indonesia. Proses pertama yang dilakukan oleh astra dengan melakukan seleksi terhadap organisasi-organisasi yang berperan dalam pembentukan startup, salah satunya adalah YEA Indonesia, Kedua belah pihak sepakat untuk bekerja sama di ruang lingkup, seleksi dan pendampingan pengusaha muda startup baik itu dalam sistem perekrutan calon startup, sistem pendampingan pembentukan mental, Training & Mentoring, Sharing Bisnis Pengusaha Prestasi Nasional, dan On-Site Coaching &Business Visit, Menurut Bapak Raju dari pihak astra, Ada 4 pilar divisi CSR pd astra yang membuat kita kagum pertama dalam bidang pendidikan astra untuk indonesia cerdas, dalam bidang Kesehatan astra untuk indonesia Sehat, dalam bidang Lingkungan astra untuk indonesia Hijau dan yang terakhir dalam bidang Lingkungan astra untuk indonesia sejahtra (UMKM).

Melalui kerjasama ini Astra yang di wakili oleh bapak Raju Berharap YEA dapat berperan dan bekerjasama dengan Astra dalam pengembangan Starup di indonesia, Dengan begitu YEA dan Astra bersama-sama membangun Indonesia khususnya dalam bidang Wirausaha UMKM dan ekonomi, ujarnya. Sementara itu, Kukuh Indra prasena selaku Direktur YEA indonesia menyebutkan bahwa Astra grup merupakan perusahaan besar di Indonesia yang terus berupaya mengembangkan diri, baik itu  bergerak di bidang Otomotif, Jasa keuangan, Alat berat dan pertambangan, Agribisnis, Infrastruktur logistik, teknologi Informasi dan properti. apalagi dengan program CSR di Astra yang konsen terhadap UMKM, ujarnya. Itu sebabnya, setiap tahun rencananya Astra dengan divisi CSRnya ingin membuat indonesia semakin maju dalam bidang wirausaha khususnya bagi anak-anak muda, dan Astra akan selalu memerlukan tenaga-tenaga praktisi, dan lembaga-lembaga pelatihan wirausaha untuk menjadi patner dalam hal pelatihan untuk UMKM khususnya bagi startup-starup muda.

YEA sangat kagum dengan perusahaan-perusahaan atau lembaga-lembaga pendidikan yang serius dalam hal pembentukan atau pelatihan wirausaha apalagi untuk startup yang masih berusia muda, YEA senang sekali dilibatkan dan bersinergi dengan perusahaan-perusahaan nasional seperti Astra karena sesuai dengan visi YEA yaitu Menjadi jembatan kemakmuran bagi bangsa Indonesia dengan menciptakan wirausaha-wirausaha yang handal dan Berintegritas. Yuk mari kita mencerdaskan bangsa dan membuat banyak anak-anak muda yang mandiri dengan memiliki Usaha dan mental yang tangguh.

Subscribe
Newsletter
Open chat
1
Tanya Disini Yuk
Hai, calon pengusaha!
Selamat datang di YEA