• Call us: 085-100-313999
  • [email protected]

2 Kunci Jualan Online Ala Pemenang DMC Batch 38, Harus Kamu Coba!

Siapa yang masih merasa kesulitan jualan online?? Wajib baca ini nih! Digital marketing jadi salah satu hal yang wajib banget kamu kuasai dalam berbisnis di era sekarang. Belanja sudah serba digital, jadi mau tidak mau pemasaran yang kamu lakukan pun harus digital juga dong.

Seperti yang dilakukan oleh siswa YEA Batch 38 yang baru menyelesaikan project Digital Marketing Competition atau DMC. DMC adalah project sekaligus kompetisi kedua di YEA yang mengharuskan para siswa untuk memasarkan produk secara online aka digital marketing.

Esensi DMC YEA sendiri adalah siswa dapat melakukan riset target pasar maupun produk dan menjalankan pemasaran secara online. Jadi, mau kamu iklan pakai Paid Promote (PP), endorse, atau bahkan Facebook Ads sekalipun, tetap mindset riset dan data yang menjadi penentu. Target pasarnya siapa, produknya apa, dan strateginya bagaimana.

Kategori yang dijual siswa batch 38 kali ini adalah obat dan herbal. Dan entah kebetulan atau tidak sob, produk yang dijual oleh pemenang batch 38 dan batch sebelumnya sama loh. Kelompok Sultan, Firda, dan Farhan berhasil keluar sebagai juara DMC batch 38 dengan menjual sarang madu.

Kata Sultan, dari riset yang dilakukan kelompoknya sarang madu masih menjadi produk obat dan herbal yang paling banyak dicari di google trends dan marketplace.

Dalam dua minggu Sultan dan tim berhasil meraih lebih dari 2,8 juta rupiah dari penjualan sarang madu.  Di minggu pertama mereka hanya mengandalkan Instagram. Mereka hanya membuat konten dan memanfaatkan promote gratis dari teman-teman terdekat yang miliki followers ribuan. Tidak menggunakan paid promote dan endorse berbayar, hasilnya? 1 juta di minggu pertama.

Jadi, tidak perlu alasan nih “gak ada uang ah buat ngiklan,”. Kamu bisa manfaatkan teman-teman yang punya followers banyak untuk membantu mempromosikan produk kamu. Selain itu, kamu juga bisa kok pakai personal branding untuk membantu pemasaran kamu.

Di penjualan minggu kedua, baru deh Sultan dan tim memanfaatkan FB Ads dan landing page untuk membantu meningkatkan penjualan mereka. Untuk target pasar, mereka melakukan riset salah satunya dengan tools audience insight yang ada dalam dashboard FB ads. Mereka memasukan kategori target pasar dengan interest terhadap produknya dan semua hal yang berkaitan dengan produk atau target pasar tersebut. Maka didapatlah demografi target pasar.

Khasiat dari sarang madu dan healthy food lah yang Sultan dan tim tonjolkan dalam setiap iklan mereka, baik di Instagram maupun FB Ads. Konsistensi dalam membuat konten yang informatif dan terkesan ‘soft selling’ yang menjadi kunci mereka sukses di DMC Batch 38.

Mereka aja udah bisa jualan online, kamu? Pasti bisa juga dong, asalkan dibarengi ilmu ya. Mulai dari cari produk potensial, copywriting, sampai kuasai FB Ads.  Yuk gabung di YEA Batch 39 yang mulai kelas Juli 2020. Daftar di bit.ly/daftarYEA39 atau hubungi 085100313999 ya!

Subscribe
Newsletter
Open chat
1
Tanya Disini Yuk
Hai, calon pengusaha!
Selamat datang di YEA