• Call us: 085-100-313999
  • [email protected]

Jutaan orang bahkan tidak menyadari bahwa produk kamu itu ada..!! • yea-indonesia

Jutaan orang bahkan tidak menyadari bahwa produk kamu itu ada..!!

Trus gimana caranya biar produk kita bisa viral..??

Poni lempar, rumah mewah, ada bule seksinya, yap gak asing dong sama konten iklan yang lagi viral ini. Dengan sosok fiksi Budi Setiawan selaku trader professional, Binomo berhasil membuat konten iklannya menjadi bahan perbincangan se-antero jagad Indonesia. Yang akhirnya mengarahkan audience buat cari tau Binomo itu makhluk apa sih.

So, kenapa bisa viral..?? Ok, kita bahas studi kasus iklan Binomo ya..

  1. Binomo tau karakter target pasarnya

Target pasar Binomo adalah orang awam yang kurang tau cara bermain trading. Lulusan SMA, mahasiswa dan orang-orang yang punya interest sama bisnis. Masalah umum di target pasar ini adalah masalah keuangan. Entah itu mereka yang ingin dapet duit cepet ataupun mereka yang lagi cari peluang bisnis.

Nah, dari masalah itu Binomo angkat ke dalam konten yang bersifat pleasure (kesenangan).  Orang yang emang lagi pengen punya bisnis atau duit tambahan kebanyakan kan ujungnya ingin bisa beli mobil, rumah, ataupun materi duniawi lainnya. Maka-nya Binomo nampilin scene rumah mewah dan skrip yang berisi tentang keuntungan materi kalo kita join ke Binomo.

  1. Binomo mainin teknik kontras dan psikologi angka

Dengan kalimat pembuka diiklannya yang berisi:

“Jutaaan orang bahkan tidak menyadari bahwa mereka bisa menghasilkan US$1.000 sehari tanpa meninggalkan rumah dan anda adalah salah satu dari mereka”

Waw, kebayang gak kontrasnya antara dapat 1000 dolar per hari tanpa harus keluar rumah..? Kalimat ini seolah ingin mengajak kita untuk berpikir bahwa kita bisa loh gak perlu effort banyak buat menghasilkan 1000 dolar (10 juta rupiah)/hari. Hhmmm..kira-kira ngapain tuh ya..??bertapa atau ngapain nih..??

Nah, kalo udah kaya gini audience atau target pasar siap nih buat di cekokin apa sih Binomo itu dan gimana cara kerjanya ya kok kita jadi bisa menghasilkan 1000 dolar/hari tanpa harus keluar rumah. Korban autosearching kan hehe..

  1. Tokoh Budi Setiawan yang melegenda

Nah ini nih yang paling ingin dibahas dari tadi hehe.. Pasalnya, salah satu faktor viralnya iklan Binomo ya karena karakter yang satu ini.  Dengan gaya rambutnya yang khas alias ‘poni lempar’, tokoh Budi Setiawan mengucap kalimat pembuka di point 2. Ini yang membuat netizen rata-rata gemes. Karena hampir setiap kita membuka youtube pasti iklan Binomo muncul dan 5 detik pertama yang kita dengar adalah kalimat pembuka tadi. Dan Ia mengaku sebagai trader professional yang berhasil serta mempunyai rumah mewah. Padahal Budi Setiawan adalah tokoh fiksi.

Banyak yang kesal, tapi ada juga yang sengaja menonton sebagai hiburan.

  1. Ada pen-distrack-nya

Entah ini punya pengaruh atau gak, tapi bule cewe seksi pada iklan tersebut juga jadi bahan pembicaraan para netizen dan malah jadi daya tarik tersendiri buat beberapa orang. Mungkin juga karena penasaran pengen liat bule-nya, membuat iklan Binomo tersebar dengan sendirinya.

Jadi, biar orang-orang tau produk kita ya salah satu caranya dengan membuat konten iklan yang viral. Dan itu ada rumusnya sob, gak dibuat sembarangan ya. Skrip, alur cerita, konsep, plus tokoh yang meranin iklannya semua udah diperhitungkan. Kesesuaian dengan kebutuhan target pasar juga sangat menentukan loh.

Sederhananya, cari tau masalah target pasar dan buat konten iklan yang ngasih solusi buat masalahnya itu. Boleh dari segi pain or pleasure-nya.

Ok, misal udah viral nih, tapi kalo produknya jelek gimana..?? Nah ini justru yang lebih penting. Karena ternyata viral itu ada rumusnya:

VALUE > PRICE

Puas terjadi saat Value yang didapat lebih besar dari Harga yang dibayar. Kalo sebaliknya ya target pasar auto kecewa dong, jangan harap mereka bakal balik lagi.

VALUE >> PRICE

Viral terjadi saat Value yang didapat, jauuuhhh lebih besar dari Harga yang dibayar.

So, konten iklan cuma buat mancing target pasar kamu buat nyicip produkmu ya. Balik lagi gaknya itu tergantung dari produk itu sendiri.

Selamat mencoba..

Subscribe
Newsletter
Open chat
1
Tanya Disini Yuk
Hai, calon pengusaha!
Selamat datang di YEA