• Call us: 085-100-313999
  • [email protected]

Unifest Dance and Cheersleader Competition Menjadi Event Pembuka untuk YEA 31 di Awal Tahun 2018

January 28, 2018

Unifest Dance and Cheersleader Competition Menjadi Event Pembuka untuk YEA 31 di Awal Tahun 2018

Unifest Dance and Cheersleader Competition Menjadi Event Pembuka untuk YEA 31 di Awal Tahun 2018

Diadakan Minggu kemarin, tanggal 28 Januari 2018 di GOR C-Tra Cikutra Bandung, J-Organizer dari YEA 31 berhasil mempersembahkan Unifest Dance and Cheersleader Competition sebagai project terakhir mereka untuk lulus dari YEA.

Event pertama dari YEA 31. Mengangkat tema anak muda yang kreatif dan berbakat, J-Organizer menyuguhkan Dance Competition untuk wilayah Bandung dengan total hadiah 10 juta rupiah.  Mempertemukan dancers berbakat, tim maupun perorangan, memperebutkan juara tingkat nasional.

Unifest yea 31 dance

J-Organizer berhasil mengundang Bowie Wiggy (OMG Dance Crew) dan Ale Soul (D’SOUL Dance) menjadi juri untuk 1 on 1 Open Style. Sedangkan Dance Competition, dinilai oleh Frision (OMG Dance Competition) dan Elite Kurdiawan (D’SOUL Dance). Turut mengundang DJ Boundze, juga Ivan dan Riska sebagai MC.

Mereka gencar melakukan road show ke SMA/SMK di Bandung, mendatangi ketua ekstrakulikuler kesenian dan tari melalui OSIS. Hal ini yang membuat banyaknya peserta dan penonton yang hadir hingga acara selesai.

Unifest yea 31 dance modern

Meski penonton yang hadir kurang dari target yang ditentukan oleh YEA, namun kompetisi berjalan lancar dan meriah. Peserta terlihat antusias, waktu tunggu mereka pakai untuk latihan bersama tim di luar arena lomba. Keseruan memuncak saat 1 on 1 battle dance, dimana mereka saling mempertunjukan gaya bebas secara bergantian sesuai dengan alunan lagu.

Finalis yang ada dilombakan lagi hingga didapat juara 1,2, dan 3. Ditutup dengan pengumuman juara dan penyerahan hadiah dari para sponsor.

Unifest YEA Indonesia

Event Organizer (EO) merupakan project terakhir yang harus dilalui siswa untuk lulus dari YEA. Selama proses pembuatan acara hingga terselenggara pada hari H, mereka belajar banyak tentang proses bisnis yang paling kompleks. Mulai dari membuat keputusan konsep acara untuk target pasar tertentu, belajar mencari dan bernegosiasi dengan para sponsor, mengelola keuangan agar tidak terjadi kerugian, membuat plan b untuk kemungkinan terburuk, koordinasi tim, hingga belajar bertanggungjawab jika event tersebut menyebabkan mereka bangkrut.

Tekanan tinggi akan mereka dapatkan dalam project spesial ini. Namun, pelajaran berharga seperti link sponsor dan jaringan akan sangat berguna bagi mereka di masa depan.

Kini tinggal selangkah lagi bagi mereka untuk lulus dari YEA, presentasi bisnis plan.

Bagaimana dengan event kelompok lainnya?? Kita tunggu ya 🙂

Subscribe
Newsletter