• Call us: 085-100-313999
  • [email protected]

Penghargaan kemenpora

27 october 2015

Penghargaan kemenpora

Tanjung Pinang –Dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda, Kementerian Pemuda dan Oah Raga RI memberi penghargaan kepada Young Entrepreneur Academy (YEA) Indonesia. Penghargaan tersebut di berikan atas dedikasi lembaga tersebut dalam menggerkakan semangat Kewirausahaan di kalangan Pemuda diseluruh Indonesia.

penghargaan kemenpora

penghargaan kemenpora

Pemberian penghargaan diserahkan oleh Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan, Gatot S Dewa Brotodi Tanjung Pinang Provinsi Kepulauan Riau. Dalam kesempatan tersebut, penghargaan di terima oleh Kukuh Indra Prasena selaku DirekturYEA Indonesia.

YEA Indonesia, ujar Kukuh, merupakan lembaga Non-Formal yang menciptakan pengusaha-pengusaha baru dengan model pelatihan yang mengedapankan praktek dengan simulasi-simulasi bisnis yang nyata ketimbang teori. melalui proyek-proyek bisnis nyata. Sampai saat ini menurutnya YEA telah menelurkan lebih dari 3000 pengusaha baru melalui program YEA Reguler, Entrepreneur Camp dan YEA Virtual yang tersebar diseluruh Indonesia.

Lebih jauh menurut Kukuh, saat ini Indonesia bukan hanya memerlukan jumlah pengusaha (wirausaha) yang banyak namun juga memiliki integritas yang tinggi bagi pribadi maupun bangsa ini. Dalam hitungan beberapa hari kedepan ini Indonesia harus benar-benar mampu bersaing dengan bangsa Asia lainnya, masih banyak yang harus dikejar agar Indonesia tidak termakan dan tertinggal dalam persaingan nanti lanjutnya. Kedepannya YEA akan berkolaborasi dengan banyak pihak untuk membangun pusat inkubasi-inkubasi bisnis di berbagai daerah yang memiliki potensi besar seperti, Jawa Barat, JawaTimu rdan D I Yogyakarta, Sulawesi Selatan.

Selain memberikan penghargaan kepada YEA Indonesia, kemenpora juga memberikan penghargaan kepada pemuda-pemuda Indonesia yang berprestasi dari berbagai bidang. www.yea-indonesia.com

 

 

Subscribe
Newsletter
Open chat
1
Tanya Disini Yuk
Hai, calon pengusaha!
Selamat datang di YEA