• Call us: 085-100-313999
  • [email protected]

Kunjungan Studi Kurikulum YEA dari UNISBANK Semarang

May 14, 2013

Kunjungan Studi Kurikulum YEA dari UNISBANK Semarang

Hari ini selasa, 14 Mei 2013 YEA (Young Entrepreneur Academy) dapat kunjungan studi kurikulum dari para dosen kewirausahaan UNISBANK Semarang.

Acara dimulai pada pukul 8 pagi, diawali dengan pembukaan oleh Mas Dimas kemudian dilanjutkan dengan presentasi company profile YEA.

Berikut ulasan singkat mengenai profil YEA yang dipresentasikan oleh direktur YEA, Kukuh Indra Prasena:

“YEA (Young Entrepreneur Academy) merupakan lembaga pendidikan yang memiliki komitmen untuk melahirkan pengusaha muda, oleh sebab itu, lulusan YEA atau yang telah menjadi alumni tidak diberikan gelar maupun ijasah, karena mereka belajar bukan untuk melamar pekerjaan melainkan sebagai pencipta lapangan pekerjaan.

YEA memiliki 5 nilai elemen kewirausahaan yaitu, courage with responsibility, credibility with integrity, connectivity with sincerity, creativity with morality and consistency with strategy.

Semakin berkembangnya nama dan kemampuan YEA dalam melahirkan seorang pengusaha muda di hampir beberapa provinsi di Indonesia, membuat perguruan tinggi yang memiliki kurikulum kewirausahaan tertarik dengan materi-materi pembelajaran yang diajarkan di YEA.

Program 6 bulan menjadi pengusaha dengan metode experiential learning dimana 70% proses belajar merupakan kegiatan praktik dan 30% lagi adalah teori, dengan metode tersebut akan dapat melahirkan pengusaha-pengusaha muda yang siap baik secara keilmuan, keterampilan maupun mentalitas.”

Selama kurang lebih 2 jam sharing serta tanya jawab tidak membuat antusias peserta berkurang, selain penyampaian materi yang begitu menarik, materi yang disampaikan dapat diserap dengan baik oleh peserta.

Penyerahan plakat dan souvenir tak lupa diberikan oleh Pak Jaya dan Rektor UNISBANK sebagai simbol silaturahmi kepada pihak kampus.

Kunjungan Study Tour ini diharapkan memberikan sumbangsih yang lebih besar terhadap generasi-generasi pengusaha muda Indonesia.

Oleh Annabeth

Subscribe
Newsletter
Open chat
1
Tanya Disini Yuk
Hai, calon pengusaha!
Selamat datang di YEA