Dari Haus Ilmu sampai Punya Visi, Ini Lima Pola Pengusaha Sukses

Dari Haus Ilmu sampai Punya Visi, Ini Pola Pengusaha Sukses

Orang sukses meninggalkan jejak, demikian juga dengan orang gagal. Jika anda perhatikan, ada pola yang sama yang dimiliki orang-orang sukses. Begitu juga dengan orang gagal, ada pola yang terulang, kecuali mereka yang memutuskan untuk berubah.

Tentu saja yang dibicarakan bukan hanya sukses dengan kelimpahan materi semata, namun sukses dalam kehidupan dan masyarakat.

1. Tidak Ada Penundaan

Mereka yang sukses melakukan segala sesuatu dengan segera. Tanpa tapi, tanpa nanti. Mereka yang gagal seringkali membuat alasan dan penundaan. Ada 2 sebab orang melakukan penundaan

Penyakit atau pola gagalnya; kalau bisa besok, kenapa harus sekarang
Perfeksionis; Menunggu sempurna dalam persiapan, baru memulai
Tipe yang pertama memang sudah menjadi penyakit. Namun, tipe yang kedua bisa disiasati dengan menentukan deadline. Karena tanpa deadline, tipe perfeksionis akan lambat memulai

2. Punya Keberanian

Pengusaha yang sukses biasanya memiliki keberanian yang tinggi dan siap menanggung segala resiko, terlepas dalam kondisi kepepet atau tidak.
Namun, kondisi kepepetlah yang terbanyak mencetak wirausaha. Jika anda tipe orang yang suka menunda, buatlah kondisi kepepet anda

3. Punya Visi yang Jelas

Pengusaha yang bisnisnya maju, bukanlah mereka yang kepepet, tapi yang punya impian atau visi yang jelas di dalam hidupnya. Jadi jika anda memulai usaha karena kepepet, ketika usaha sudah berjalan buatlah visi dan misi agar tahu arah anda ingin kemana.

4. Pembelajar Sejati

Ibarat padi yang makin berisi makin merunduk. Pengusaha yang pertumbuhan bisnisnya cepat, haus akan keilmuan. Saat mereka belajar atau berguru, mereka terbiasa mencatat, membuat rencana, mengeksekusi, mengukur hasil, dan melakukan penyesuaian.

5. Leadership

Mereka yang bisnisnya stabil saat di atas dan terus bertumbuh adalah mereka yang memiliki leadership yang kuat. Pemimpin yang bukan hanya menciptakan pengikut, namun mampu mencetak pemimpin-pemimpin baru lainnya.

Subscribe
Newsletter
Open chat
1
Tanya Disini Yuk
Hai, calon pengusaha!
Selamat datang di YEA