• Call us: 085-100-313999
  • [email protected]

Tempat yang Baik, Energi yang Baik

September 6, 2016

Tempat yang Baik, Energi yang Baik

Tempat yang Baik, Energi yang Baik

Mungkin itulah kalimat yang tepat untuk perasaan Tim YEA (Young Entrepreneur Academy) hari ini, karena berkesempatan mengunjungi SOS Children’s Villages di Lembang.

SOS Children’s Villages adalah organisasi sosial nirlaba non-pemerintah yang aktif dalam mendukung hak-hak anak. Berkomitmen memberikan pengasuhan terhadap anak-anak yang telah atau beresiko kehilangan orang tuanya.

Salah satu misi mereka adalah membentuk anak menjadi pribadi yang tumbuh dewasa dengan kemandirian, baik secara materi maupun non-materi. Merupakan kebahagiaan yang luar biasa bagi para pengasuh mereka, jika anak-anak tersebut dapat tumbuh mandiri.

1473161772253

Kemandirian dalam hal finansial terutama yang menjadi perhatian pengelola SOS Children’s Villages.

Menyekolahkan anak-anak di sekolah formal dirasa kurang cukup, mengingat sulitnya mendapatkan pekerjaan di dunia yang serba dinamis ini. Sehingga pengelola membuat program pelatihan kewirausahaan, sebagai bekal setelah mereka lulus nanti.

11474

Faisal, alumni YEA yang saat ini tengah mengabdikan diri di sana, menceritakan hal ini pada Kukuh (CEO YEA). Sehingga YEA dapat berkontribusi dalam bentuk ‘YEA virtual’ untuk pelatihan kewirausahaan tersebut.

Tim YEA merasa senang dapat memberikan manfaat, terutama bagi anak-anak yang membutuhkan. Alangkah bahagianya jika semua bisa sejahtera karena saling tolong menolong. Semoga materi YEA virtual dapat membantu anak-anak tersebut dalam memulai usaha.

1473161735101

“Membangun kemandirian dan saling menyejahterakan. Itulah tujuan bisnis sebenarnya.”

Subscribe
Newsletter