• Call us: 085-100-313999
  • [email protected]

Sekolah bisnis itu jangan cuma yang bisa duduk aja, tapi juga yang bisa ajarin kamu cara jual bangkunya..!!

September 7, 2018

Sekolah bisnis itu jangan cuma yang bisa duduk aja, tapi juga yang bisa ajarin kamu cara jual bangkunya..!!

YEA membuka pendaftaran untuk batch 35, yang akan dimulai kelasnya pada tanggal 7 September 2018. Kali ini, YEA memberikan kuota bagi 50 orang. Selama 6 bulan belajar full praktek bisnis agar siap menghadapi dunia bisnis yang sebenarnya.

YEA memandang belajar dengan cara yang berbeda. Tak seperti belajar bisnis di universitas yang biasanya langsung mengajarkan tahap systemizing, YEA justru mengajarkan bisnis secara bertahap dari mulai starting hingga investing. Sehingga bagi yang belum pernah bisnis sekalipun dapat mengikuti dan paham alur bisnis sebenarnya, paham bahwa membangun bisnis dapat dimulai dari yang kecil dari yang dapat kita jangkau.

Mindset ini yang selalu ditanamkan YEA pada siswa.

Dengan mengadopsi kurikulum sekolah-sekolah bisnis terbaik dunia, menjadikan kurikulum yang dimiliki YEA sangat berbeda dengan kebanyakan sekolah-sekolah binis yang ada di Indonesia pada umumnya. Dengan sistem pendidikan yang memperbanyak praktek, simulasi, permainan serta tantangan bisnis yang nyata (expriential learning) dalam bentuk kompetisi, siswa diharapkan lebih mudah dan cepat memahami real business yang akan dijalaninya kelak.

Mengasah multiple intelligence dengan memberikan banyak keilmuan praktis, kepribadian serta kerohanian sebagai tujuan esensi seorang entrepreneur.

YEA memadukan sistem pembelajaran antara ‘training-coaching-mentoring’, dengan alur sebagai berikut::

  1. Siswa akan dibekali dengan materi yang berhubungan dengan tugas praktek yang akan dikompetisikan. Materi-materi yang diberikan sudah distandarisasi dan akan disampaikan oleh para certified trainer YEA. Oleh sebab itu, tahap ini disebut training.
  2. Siswa akan diberi tantangan melalui tugas di lapangan agar bisa mempraktekkan teori yang sudah diajarkan. Hasil kegiatan siswa dilapangan akan di-review untuk mengevaluasi apakah ada penyimpangan antara teori dan praktek di lapangan. Akan ada fasilitator yang membantu siswa untuk menemukan solusi atas permasalahan yang terjadi di lapangan. Oleh sebab itu tahap ini disebut coaching.
  3. Paska tugas di lapangan siswa akan dipertemukan dengan praktisi bisnis atau disebut sesi mentoring. Fungsi mentor ini adalah memberikan trik-trik teknis berhubungan dengan tugas lapangan yang telah siswa lalui. Oleh karena itu, mentor haruslah praktisi bisnis yang ahli di bidangnya. Fungsi mentor juga membimbing para siswa pada saat menjalankan usaha yang sebenarnya atau setelah menyelesaikan program belajarnya.

Bagaimana..?? Tertarik untuk ikut YEA 35..? Masih ada kuota untuk kalian yang memang ingin jadi young entrepreneur. YEA hanya menjadi jembatan ilmu, jadi atau tidaknya menjadi pengusaha itu sangat bergantung pada action-mu guys..!!

Daftar di http://yea-indonesia.com/pendaftaran/

Sampai jumpa di Bandung.. 🙂

Subscribe
Newsletter