• Call us: 085-100-313999
  • info@yea-indonesia.com

PENJURIAN ASC (Astra starup challange) bersama YEA

November 11, 2016
penjurian-asc

PENJURIAN ASC (Astra starup challange) bersama YEA

09:00 am - 04:00 pm @ ,

“Membangun kemandirian dan saling menyejahterakan. Itulah tujuan bisnis sebenarnya.”

JAKARTA – 11 November 2016, telah berlangsung penutupan seleksi proposal  ASC (Astra START-UP Challenge), sebagai akhir tahap pertama  dari seluruh rangkaian program ASC. Seleksi proposal yang berlangsung selama 2 bulan ini, dilakukan oleh panel profesional bisnis dari YEA (Young Entrepreneur Academy).

penjurian-asc

PT Astra Internasional Tbk bekerja sama dengan YEA, ingin membantu generasi muda (18-35 tahun) meningkatkan motivasi dan inovasi dalam berwirausaha secara kreatif.Program ini akan mendukung start-up untuk berkembang menjadi institusi bisnis yang siap tumbuh dan menghadapi persaingan.

Proposal submission dimulai pada tanggal 21 Juli sampai dengan 15 Oktober 2016 dan akhirnya terkumpulah 1157 proposal. dari sekian banyak proposal yang terkumpul telah di seleksi dengan sangat ketat oleh para dewan juri yang sangat handal pada bidangnya, sehingga terkumpulah 25 proposal yang siap untuk mendapatkan pelatihan dari program ASC (Astra starup Challange). pengumuman peserta yang masuk 25 besar ASC akan diberitahukan pada tanggal 30 November 2016.

asc

Setelah pengumuman peserta yang lolos seleksi, maka peserta akan mengikuti serangkaian pelatihan yang akan di pegang sepenuhnya oleh YEA (Young entrepreneur Academy). Apa saja programnya ?.

Program ini terdiri dari beberapa kegiatan utama

  1. Entrepreneur Camp

Peserta yang telah lolos seleksi proposal, akan diundang oleh Astra bersama Young Entrepreneurs Academy untuk mengikuti Entrepreneur Camp selama 3 hari 2 malam secara gratis. Peserta akan dibekali hal-hal menarik mengenai start-up dan bersiap untuk sukses di dunia bisnis. Dalam Entrepreneur Camp, peserta juga akan diseleksi menjadi finalis ASC dan berhak mengikuti mentoring.

  1. Mentoring

Para finalis ASC berkesempatan mendapatkan pendanaan atau peminjaman modal usaha, pendampingan, dan pelatihan program selama 6 bulan secara gratis baik melalui direct mentoring maupun melalui online. Direct mentoring dilakukan sebanyak 4 kali pertemuan dan finalis akan dibekali 6 paket modul bisnis secara gratis. Di setiap pertemuan mentoring terdapat mini competition yang akan menentukan klasemen sementara finalis ASC.

para-juri-asc

 

  1. Astra Startup Challenge Awarding

Tiga finalis ASC dengan nilai klasemen tertinggi akan mendapatkan hadiah uang tunai sebagai dana bantuan usaha oleh Astra.

  1. Lifetime Coaching

Para finalis berhak mendapatkan kesempatan coaching seumur hidup dengan para ahli hingga bisnis berkembang dan sukses memiliki revenue yang ditargetkan. Serta berkesempatan menjadi mitra binaan PT Astra International Tbk, Astra Ventura, FIFGROUP, dan Yayasan Dharma Bakti Astra.

Asikkkk Yah, mari kita saksikan pada tanggal 30 November siapa saja peserta yang masuk dalam Astra Start-up Challange.

Subscribe
Newsletter