• Call us: 085-100-313999
  • [email protected]

Why YEA? • yea-indonesia

Habis lulus SMA, bingung mau ngapain. Mau kuliah, tapi gak tahu ngambil program studi apa. Udah ngelamar kerja dimana-mana, tapi belum ada yang approve satupun.

Pas udah mutusin buat kuliah nih, di tengah jalan ngerasa salah jurusan dan bilang “ini kayaknya bukan passion aku deh,”. Kalau udah lulus kuliah juga bingung lagi mau kerja dimana. Problematika milenial emang serasa berat banget ya, hehe. 

Di samping itu, keterbatasan lapangan kerja di Indonesia pun menjadi salah satu penyebab meningkatnya jumlah pengangguran di tanah air. Ditambah lagi mindset ‘pencari kerja’ masih melekat. Padahal, generasi muda Indonesia punya banyak potensi lho buat turut serta meningkatkan produktivitas bangsa.

Young Entrepreneur Academy (YEA) Indonesia hadir sebagai pelopor sekolah entrepreneur di Indonesia yang menggeser paradigma ‘pencari kerja’ menjadi ‘pencipta lapangan kerja’. Sebagai lembaga pendidikan non-formal, YEA berkomitmen menciptakan wirausaha-wirausaha yang handal dan berintegritas.

Sejak berdiri pada tahun 2007, YEA Indonesia telah berjalan sebanyak 38 angkatan yang telah melahirkan wirausaha-wirausaha profesional yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia. 

Sistem pembelajaran yang dikemas dengan menyenangkan, disesuaikan berdasarkan karakter peserta didik. Berbeda dengan lembaga pendidikan pada umumnya, YEA mengedepankan 70% praktek dan 30% teori yang membuat materi – materi yang ada di YEA lebih mudah dipahami secara mendalam oleh siswa.

Selama minimal 6 bulan siswa akan dididik melalui berbagai simulasi dan project, baik secara individual ataupun berkelompok yang menyerupai kondisi bisnis secara real. Sehingga diharapkan selepas dari YEA siswa sudah terbiasa dengan dunia bisnis sebenarnya. Bahkan, sebelum lulus mereka pun telah memiliki bisnis.

Materi – materi yang ada juga disampaikan dengan metode training – mentoring – coaching bersama entrepreneur profesional dan business coach handal guna memastikan peserta didik mencapai potensi maksimal yang mereka miliki.

Jadi, kamu masih mau cari kerja atau mulai ciptakan lapangan kerja?

Subscribe
Newsletter
Open chat
1
Tanya Disini Yuk
Hai, calon pengusaha!
Selamat datang di YEA