• Call us: 0811-1111-2745
  • halo.csyea@gmail.com

YUBI, YEA dan Siswa Kompak Berbagi Bermain Bersama 30 Anak Panti Asuhan

Sebetulnya apa yang mendorong anak-anak ingin mengejar karir seperti menjadi dokter, astronot atau pekerjaan lain yang dianggap bergengsi? apakah karena lingkungan sosial budaya, tekanan prestasi (pencapaian akademis), hebat dalam banyak bidang, akses pendidikan (finansial), teknologi?

Hal itu menjadi refleksi dari serangkaian acara ‘kurve’ saat bermain pohon mimpi bersama 30 anak Panti Asuhan Wijaya Kusuma yang rata-rata usia di bawah 14 tahun.

Lalu ‘kurve’ itu apa sih?

‘Kurve’ merupakan satu dari 3 Key Activities (3KA) dalam program Fundamental Treatment yang tidak berhubungan dengan pekerjaan teman-teman Yuk Bisnis (YUBI), Young Entrepreneur Academy (YEA) dan kegiatan belajar siswa YEA, seperti menonton film di bioskop, bakti sosial atau sejenisnya.

Acara dibuka dengan pembacaan tilawatil Quran oleh perwakilan siswa YEA batch 47, kemudian dilanjut dengan games, sholat berjamaah dan ditutup dengan berbuka bersama.

Alhamdulillah berjalan lancar, dari kami dari siang dari pukul 13.30 sudah beramen bersama anak-anak, kita bonding dulu (games) setelah itu bagian keduanya kita adakan acara pohon mimpi“, ujar Mas Dwi selaku penanggung jawab kegiatan yang dilaksanakan di minggu kedua puasa bulan Ramadan 1445 H (24/03).

Kesuksesan acara ini tidak lepas dari kekompakan panitia (YUBI, YEA dan Siswa), donatur, Bapak Beben Suherman selaku perwakilan dari Panti seksi Pendidikan beserta pengurus lainnya yang sudah menyambut dengan hangat.

Karena sudah lama sekali semenjak setelah corona, belum ada kegiatan atau berbuka bersama seperti ini, semoga silaturahmi terus terjaga dan bisa memberi motivasi (pengusaha) atau ilmu (bisnis) kepada anak-anak di disini”, ungkap Bapak Beben saat memberi sambutan.

Semoga segala amalan yang kita kerjakan dapat lebih meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT.

Amin Ya Mujibassailin.

Klik video ini untuk melihat keseruannya.

Subscribe
Newsletter
Open chat
1
Tanya Disini Yuk
Hai, calon pengusaha!
Selamat datang di YEA