• Call us: 085-100-313999
  • info@yea-indonesia.com

Sejarah, Visi & Misi

Sejarah

Fenomena

  1. Banyaknya Perguruan Tinggi, ternyata menjadi penyumbang angka pengangguran usia muda yang cukup besar di Indonesia.
  2. Beberapa Perguruan Tinggi sudah mulai memasukkan materi kewirausahaan dalam kurikulumnya, akan tetapi masih sebatas teori. Ironisnya materi-materi tersebut disusun oleh para akademisi, bukan para praktisi usaha.
  3. Sampai saat ini, Perguruan Tinggi yang mengaku sebagai sekolah bisnis, masih memberikan alternatif bagi lulusannya untuk menjadi karyawan. Jadi, bisa dikatakan belum ada sekolah bisnis yang berkomitmen penuh menghasilkan pengusaha.
  4. Untuk melahirkan seorang pengusaha yang tangguh bukan hanya dibutuhkan keilmuan akan tetapi juga ketrampilan dan pola pikir yang sangat berbeda dengan karyawan.

Academy Profile

Young Entrepreneur Academy Indonesia merupakan lembaga pendidikan alternatif bagi anak muda yang ingin belajar menjadi seorang pengusaha. Berdiri pada tanggal 31 Oktober 2007, di bawah naungan PT Momentum Entrepreneur Mindset. Angkatan pertama dibuka di kota Batam, baru tahun 2009 dipindahkan di kota Bandung. Kenapa Bandung? Bandung merupakan kota yang kondusif dan dinamis bagi perkembangan industri kreatif yang identik dengan anak muda.

Program pendidikan yang YEA tawarkan adalah program 6 bulan jadi pengusaha. Dirancang dengan menarik, interaktif dan berbasis pada metode Experiential Learning dimana 70% proses belajar merupakan kegiatan praktik dan 30% lagi adalah teori. Dengan metode tersebut kami yakin dapat melahirkan pengusaha-pengusaha muda yang siap baik secara keilmuan, ketrampilan maupun mentalitas.

Di bawah bimbingan langsung para trainer, fasilitator dan praktisi bisnis yang berpengalaman, siswa akan dilatih/diajar/dididik (training+coaching+mentoring) untuk memahami bagaimana cara memulai usaha, mengelola usaha dan kemudian mengembangbiakkan usaha tersebut.

YEA juga merupakan satu-satunya lembaga pendidikan yang berkomitmen penuh untuk melahirkan para pengusaha muda. Oleh sebab itu, lulusan YEA sama sekali tidak diberikan gelar atau ijazah, karena mereka belajar bukan untuk melamar kerja (job seeking) melainkan untuk menciptakan lapangan kerja (job creating).

Segeralah bergabung bersama YEA INDONESIA untuk mewujudkan impianmu menjadi Entrepreneur Muda Indonesia.

Visi YEA

Menjadi jembatan kemakmuran bagi bangsa Indonesia dengan menciptakan para wirausaha yang handal dan berintegritas.

Misi YEA

  1. Menggeser paradigma generasi muda dari mental pencari kerja, menjadi mental pencipta lapangan kerja.
  2. Membuat pelatihan wirausaha yang menyenangkan, praktis bukan teoritis.
  3. Membantu perubahan perilaku siswa yang tadinya berpola pecundang, menjadi berpola pemenang.
  4. Menanamkan nilai-nilai ‘Momentum’ dalam diri siswa.

Nilai-Nilai YEA

The 5 Elements of Entrepreneurship

  1. Courage with Responsibility, membangun keberanian dengan tanggung jawab.
  2. Credibility with Integrity, membangun kredibilitas dengan integritas.
  3. Connectivity with Sincerity, membangun hubungan dengan ketulusan.
  4. Creativity with Morality, membangun kreatifitas dengan mengindahkan moralitas/etika.
  5. Consistency with Strategy, tetap konsisten dan berpikir/bertindak strategis.
Subscribe
Newsletter