• Call us: 085-100-313999
  • [email protected]

Tim YEA di Tambang Emas Sumatera Utara

November 13, 2016

Tim YEA di Tambang Emas Sumatera Utara

09:00 am - 04:00 pm @ ,

Sedang apa tim YEA di sana..?? Apakah akan memborong emas, atau sedang jalan-jalan..??

Tentu tidak. Meskipun Sumatera Utara terkenal dengan keindahan Danau Toba-nya, namun bukan itu tujuan kedatangan mereka.

11 November 2016, tim YEA yang diwakili oleh Kukuh Indra Prasena (CEO YEA) dan Agung Ariwibowo (fasilitator YEA), berkesempatan mengunjungi tambang emas Martabe Tapanuli Selatan – Sumatera Utara. Tepatnya di kecamatan Batangtoru.

agincourt-_9866

Adalah PT. Agincourt Resources yang mengelola tambang emas tersebut. Tumbuh modern berkelas dunia, hingga menjadi kebanggaan pemerintah daerah dan masyarakatnya. Menghasilkan 4 ton emas mentah tiap minggunya, kemudian menjadi emas Antam untuk kebutuhan rakyat Indonesia.

Seperti halnya PT. Chevron Geothermal, PT. Agincourt Resources juga mempercayakan peserta LBD (Local Business Development)-nya untuk dibina oleh YEA. Peserta LBD berasal dari lokasi setempat, sebagai wujud tanggungjawab perusahaan terhadap kesejahteraan masyarakat sekitar tambang. Pembekalan hal-hal yang berkaitan dengan wirausaha dianggap penting, agar masyarakat tumbuh mandiri secara ekonomi.

agincourt-_7487

 

Dengan tujuan itulah tim YEA datang memenuhi undangan, sebagai inisiasi kerjasama yang akan berlanjut antara PT. Agincourt Resources dan YEA dalam hal pembinaan kewirausahaan.

Sesuai dengan permintaan, tim YEA memberikan materi Accounting for Business Owner untuk 27 peserta LBD. Materi ini dianggap penting, karena banyak di antara mereka yang belum pernah membuat laporan keuangan selama 2 tahun berjalannya program. Sehingga tidak dapat mengetahui sehat tidaknya kondisi bisnis.

agincourt-_7487

Output dari workshop ini adalah agar peserta LBD PT. Agincourt Resources selaku business owner dapat menyadari pentingnya membuat laporan keuangan, dan dapat mengetahui cara pembuatan laporan keuangan dengan tools yang disediakan.

Peserta LBD harus mampu membuat laporan neraca keuangan untuk mengetahui status aset bisnis, laporan laba rugi untuk mengetahui keuntungan dan kerugian, dan laporan arus kas untuk mengetahui kelancaran pergerakan cash flow.

agincourt-_8500

Laporan keuangan sangat penting untuk dikuasai, karena menjadi alarm untuk seorang business owner dalam menyusun startegi bisnis kedepannya.

Semoga materi yang YEA berikan dapat bermanfaat untuk membantu pertumbuhan bisnis. peserta LBD.  

Subscribe
Newsletter