• Call us: 085-100-313999
  • info@yea-indonesia.com

Memberi Manfaat, Kerja Berasa ‘Main’

August 4, 2016
chevron 1

Memberi Manfaat, Kerja Berasa ‘Main’

Memberi Manfaat, Kerja Berasa ‘Main’

“Kalau kerja sudah berasa main, capek bagaimanapun happy terus..! Begitulah suasana mentoring bersama peserta Local Business Development (LBD) Chevron Geothermal Salak.”

Itulah ungkapan Kukuh Indra Prasena sebagai ketua project LBD Chevron Geothermal dari Tim YEA.

chevron2

4 Agustus 2016, YEA (Young Entrepreneur Academy) tengah mengadakan mentoring secara personal terhadap peserta LBD Chevron di Salak, Sukabumi.

Tim yang diketuai oleh CEO YEA ini, memberikan program training mengenai ‘Goal Setting’.

Mentoring personal dilakukan, guna mengetahui perkembangan secara detail agar masalah yang ada dapat segera ditindaklanjuti.

Yoga, salah satu peserta LBD dari Salak mengutarakan, bahwa ia berencana untuk memanfaatkan sumber daya air di sekitar pemukimannya agar dapat memenuhi kebutuhan air minum bagi warga Salak.

 

chevron 3

Rencana tersebut yang kemudian dibahas secara rinci bersama tim YEA, mulai dari target pasar, potensi market share, perhitungan dan analisis biaya, hingga action plan yang harus dilakukan peserta.

Selanjutnya, Israh dari tim YEA sebagai koordinator project akan memantau perkembangan dari usaha peserta LBD Chevron.

Sedangkan untuk peserta LBD wilayah Garut, mentoring personal telah dilakukan pada tanggal 28 Juli 2016.

Membuat ‘Kampung Dinamo Garut’, adalah salah satu rencana untuk usaha peserta LBD Garut. Diawali dari Bapak Asep selaku peserta, yang ingin mengembangkan usaha service dynamo.

Bekerjasama dengan Bapak Udan, yang sudah terjun dalam dunia service dynamo selama 25 tahun, dan tingginya permintaan dari konsumen membuat usaha ini harus segera diwujudkan.

chevron 1

Ekonomi masyarakat lokal yang mandiri dan berkelanjutan melalui wirausaha, merupakan tujuan tim YEA sebagai pendamping peserta LBD Chevron Geothermal.

Semoga bermanfaat dan menginspirasi untuk wilayah lainnya.

“Bisnis yang langgeng, adalah bisnis yang bermanfaat dan menyejahterakan.”

 

Subscribe
Newsletter