• Call us: 085-100-313999
  • [email protected]

Intip Keberhasilan Event Petjah Doerian Oleh Tim Archipelago YEA 31

July 28, 2018

Intip Keberhasilan Event Petjah Doerian Oleh Tim Archipelago YEA 31

10:00 am - 09:00 pm @ , ,

Intip Keberhasilan Event Petjah Doerian Oleh Tim Archipelago YEA 31

Bicara tentang kompetisi yang paling menegangkan di YEA, tak lain dan tak bukan adalah event organizer.

Mengapa..?? Karena di sini lah siswa diuji dari segi konsep, management, dan strategi negosiasi hingga pencapaian target ratusan peserta. Dan jika gagal, maka tidak menutup kemungkinan siswa akan rugi dari segi finansial.

Bagaimana..? ngeri-ngeri sedap ya guys, hehe..

Tapi jika konsep, rencana, dan strategi hingga pelaksanaannya matang dan benar, maka acara akan mendatangkan keuntungan.

Seperti tim Archipelago dari YEA 31 yang kemarin sudah menyelenggarakan festival Petjah Doerian pada tanggal 28 juli 2018 di Ucok’s Durian Jengkol Sarijadi Bandung.

Yap, mereka berhasil mendatangkan lebih dari 500 orang untuk makan durian sepuasnya guys..!!

Bekerjasama dengan Ucok’s Durian Jengkol, Tim Archipelago dianggap sukses mengusung konsep, karena jelas target pasarnya. Menggunakan Ucok’s Durian sebagai tempat pelaksanaan sekaligus menggiring trafiknya untuk menjadi peserta festival. Mereka juga memasarkan event Petjah Doerian melalui ig ads dan paid promote di 17 akun terkenal di Bandung.

Tidak seperti festival durian yang pernah ada sebelumnya, Petjah Doerian menyediakan durian dengan stok yang tidak terbatas. Dalam 30 menit peserta bisa menyantap 4 durian legit asli medan tanpa antri. Dijamin bisa ditukar, jika mendapatkan durian yang tidak manis ataupun busuk.

Hanya dengan Rp 200ribu peserta mendapatkan:

– 4 durian legit asli medan, atau bisa lebih dari itu jika waktu dan perut masih bisa menampung (bisa ditukar jika durian tersebut kurang manis/busuk)

free kerupuk jengkol sepuasnya

– air minum

– plus souvenir unik

– tanpa antri, karena menggunakan sistem kloter sehingga peserta bisa memilih jadwal sendiri.

Dijamin worth it..!!

Tim Archipelago menyebutkan bahwa event Petjah Doerian bisa sukses salah satunya karena ‘durian’ itu sendiri. Tanpa perlu edukasi pasar, promosi dan iklan dapat menghasilkan hampir 1000 lead dengan biaya pemasaran kurang dari Rp 5 juta. Iklan tersebut mereka jalankan hanya dalam waktu h-2 minggu.

Tips sukses lainnya juga salah satunya ada dalam pelaksanaan negosiasi yang mereka buat sebisa mungkin untuk tidak merugikan semua pihak yang terlibat. Membagikan tiket gratis untuk beberapa akun paid promote agar promosi Petjah Doerian dapat diposting oleh akun tersebut merupakan salah satu caranya.

Hampir sebagian besar dana dan juga terlaksananya event tersebut adalah berkat support penuh dari pihak Ucok’s Durian Jengkol. Rencananya, tim Archipelago dan Ucok’s Durian Jengkol akan mengadakan festival durian lagi di akhir tahun saat panen besar-besaran.

Jadi, selamat kepada tim Archipelago ya karena event-nya sudah lancar terlaksana, semoga pengalaman berharga dari event tersebut berguna untuk bisnis kalian kedepannya.

 

Lihat event Petjah Doerian lengkapnya di https://www.youtube.com/watch?v=XGFNGPlF34Y

Subscribe
Newsletter