• Call us: 085-100-313999
  • info@yea-indonesia.com

Astra Startup Challenge

July 21, 2016
ASC Jaya setiabudi

Astra Startup Challenge

YEA On Kick Off Astra START-UP Challenge

JAKARTA – 21 Juli 2016, telah berlangsung Acara “Kick Off Astra START-UP Challenge” sebagai pembukaan dari serangkaian program ASC (Astra START-UP Challenge). Diselenggarakan di lantai 2 Galeri Indonesia Wow gedung SMESCO.

Kickof Astra

PT Astra Internasional Tbk bekerja sama dengan Young Entrepreneur Academy (YEA) dan Galeri Indonesia Wow, ingin membantu generasi muda (18-35 tahun) meningkatkan motivasi dan inovasi dalam berwirausaha secara kreatif.

Program ASC mendukung START-UP company, untuk berkembang menjadi institusi bisnis yang siap tumbuh dan menghadapi persaingan.

YEA ASC

Chief of Corporate Communication-Social Responsibility-and Security PT Astra Internasional Tbk, Bapak Pongki Pamungkas menyampaikan dalam sambutannya, bahwa ASC merupakan salah satu rangkaian program pengembangan UMKM yang digagas Astra untuk membantu generasi muda berwirausaha secara kreatif. Hal ini sesuai dengan misi Astra dalam berbisnis, yaitu untuk sejahtera bersama bangsa.

Acara dihadiri oleh Asisten Menteri Koperasi dan UMKM Republik Indonesia, Bapak Santoso. Beliau menyebutkan bahwa peran pemerintah adalah memberi perlindungan dan menguatkan lembaga pelaku usaha. Pemerintah mendukung adanya program ASC ini sebagai bentuk kontribusi untuk mengurangi angka pengangguran, kemiskinan, dan menciptakan lapangan pekerjaan.  

penerimaan penghargaan ASC

Diisi dengan talkshow ‘Building a Smart Sustainable START-UP’, yang mengundang empat praktisi bisnis. Lucy Wiryono pemilik Hollycow sebagai moderator, sementara tiga pembicara yaitu Jaya Setiabudi pendiri YEA dan yukbisnis.com, Dea Valencia pebisnis muda pendiri Batik Kultur, dan Faisal Arifin sociopreneur pendiri Silver 999.

Ratusan peserta antusias menghadiri acara ini, di antaranya dari UMKM Binaan Grup Astra, UMKM Binaan Yayasan Dharma Bakti Astra (YDBA), Alumni Ecamp, Alumni dan Mahasiswa YEA, dan Komunitas Yukbisnis.

Talkshow ASC

 

Kegiatan utama dalam program ASC adalah:

  1.       Proposal Submission = Seleksi proposal oleh panel profesional bisnis
  2.       Entrepreneur Camp (Ecamp) = Seleksi dalam training mindset bisnis 3 hari 2 malam
  3.       Mentoring = pendampingan dan pelatihan selama 6 bulan
  4.       ASC Awarding = penghargaan untuk tiga finalis ASC dengan nilai klasemen tertinggi
  5.       Lifetime coaching = Kesempatan coaching seumur hidup dengan para ekspertis bisnis

Program ASC didukung oleh beberapa partner resmi Astra, yaitu Astra Mitra Ventura, FIFGROUP, SMESCO Indonesia, Yayasan Dharma Bakti Astra (YDBA), Young Entrepreneur Academy (YEA), dan Young On Top.

YeaAstra

Informasi lengkap dapat dilihat di www.satu-indonesia.com/AstraUntukIndonesiaKreatif/

Subscribe
Newsletter