• Call us: 085-100-313999
  • [email protected]

Ngobrol Bareng Rudi Setiawan Founder Pebisnis Muda, Kenapa Sih Kamu Harus Coba Jadi Content Creator..??

Kenal akun bang ijal atau mael lee??

bangijal_tv = 2 taun 2,4 juta followers

maell_lee = 2 taun 4,7 juta followers

Penghasilan?? Jangan ditanya, yang jelas lebih guueede daripada para direktur wkwk..

Mereka kabarnya bisa menghasilkan ratusan juta rupiah perbulannya dari monotize akun mereka. Nah kita, udah punya ig 10 taun tapi follower cuma ratusan karena dipake selfiee doang..!! hehe..

Jaman bisa membunuh pekerjaan, tapi juga bisa memunculkan profesi baru. Salah satunya content creator.

10 tahun lalu mungkin kita belum terbayang akan ada yang namanya profesi content creator, sosial media activator, dan profesi lainnya yang berkembang seiring pengaruh internet terhadap bisnis.

Salah satu jenis pekerjaan yang sekarang ini terbukti sukses hasilkan banyak uang adalah menjadi content creator . Entah itu di Instagram, YouTube, atau mungkin Facebook; selama bisa bikin konten yang disukai banyak orang, kesempatan meraih banyak uang terbuka lebar.

Tapi kita jangan hanya fokus sama uangnya saja ya, tujuan kita bahas content creator sekarang adalah karena profesi atau keahlian tersebut ternyata sangat-sangat dibutuhkan untuk mendukung bisnis kamu, terutama yang target pasarnya para netijen seperti Rudi.

Rudi lahir dan besar di Kalimantan, yang saat itu komunitas bisnis belum ada sama sekali di sana. Ingin kuliah tapi orang tuanya belum mempunyai biaya. Akhirnya ia hijrah ke Bandung karena di Bandung sudah mulai banyak menjamur komunitas bisnis.

Semangatnya ke Bandung bertambah karena melihat review blogger di twitter mengenai YEA. Ibaratnya nih ya, lagi pengen-pengennya bisnis eh dapet info tentang sekolah bisnis, auto-searching dong hehe..

Masuklah Rudi di YEA batch 25 pada tahun 2015. Singkat cerita kurang lebih 8 bulan Rudi lulus dan pulang kampung ke Kalimantan untuk membuka bisnisnya. Jatuh bangun ia alami hingga menjadi sales di salah satu perusahaan.

Ia gemar mencari ide – ide baru dan senang mengikuti forbes.com saat itu. Forbes.com adalah website yang khusus membahas  segala hal mengenai entrepreneur. Yang akhirnya menggiring Rudi berpikir untuk membuat akun instagram yang khusus membahas tentang pebisnis muda. (Saat itu memang belum banyak akun tentang pebisnis muda sob)

Diawali dengan konten-konten quotes yang dikemas menarik, konsisten, dan persisten, alhamdulillah followers Rudi bertumbuh secara organik hingga jumlahnya 250ribu saat ini. Dan yang paling penting adalah bahwa mereka semua itu LOYAL.

Nah dari situ akhirnya Rudi bisa membuat komunitas untuk followers-nya di 3 kota. Mereka rajin mengadakan kopdar setiap sebulan sekali untuk mengulas materi update bagi bisnis mereka. Asiikk banget kan..??

Trus monotize-nya gimana?

Penasaran kan??

Yuk simak kelanjutannya di YEA talk episode 1 ya di https://www.youtube.com/watch?v=NPVxPtUzehk

Semoga bermanfaat.. 🙂

Subscribe
Newsletter