• Call us: 085-100-313999
  • [email protected]

Toppoking Menang dalam Kompetisi Hombis YEA 35 Dengan Total omset 23.000.000 selama dua minggu

Bismillah..

Yap, target pasar yang satu ini gak ada matinya. Kpopers Indonesia sepertinya akan selalu membeli produk-produk Korea yang memang sedang hits.

Berdasarkan data pemenang kompetisi Home Business YEA tahun 2018-2019, menyatakan bahwa mereka yang membuat produk untuk target pasar penyuka Korea-lah yang menghasilkan omset terbanyak. Seperti kelompok Toppoking yang berhasil meraih omset 23juta rupiah hanya dalam waktu 2 minggu.

Terdiri dari Elia, Selvi, Rully, Erik, dan Agip, mereka sepakat untuk membidik target pasar tersebut di awal kompetisi berlangsung. Mereka mulai dengan riset produk makanan apa yang sedang hits di Korea dan mulai diterapkan di Indonesia. Akhirnya, didapatlah Toppoki alias cilok Korea yang terbuat dari tepung beras dan saus yang mereka buat dengan versi frozen food.

Memperhatikan kompetitor toppoki di Indonesia, mereka memutuskan untuk membuat harga 1 pack toppoki agar lebih terjangkau. Selain itu, mereka pun menggemborkan promosi toppoki halal sebagai differensiasinya karena banyak penggemar makanan Korea di Indonesia yang takut order karena belum diketahui kehalalannya.

Trial error pun dimulai. Berbagai kendala mereka hadapi di awal, mulai dari kegagalan membuat toppoki, miskomunikasi internal kelompok, hingga masalah produksi yang mana dalam 1 hari mereka hanya mampu membuat 15 pcs. Namun alhamdulillah setelah beberapa hari, mereka berhasil membuat toppoki yang layak jual dan sesuai dengan yang diinginkan target pasar.

Tidak ingin menunggu lama, mereka langsung melakukan paid promote ke banyak akun penyuka korea, salah satunya Areakpopers. Mereka menggunakan template iklan berupa slide yang awalnya artikel + video kemudian penawaran toppoki di akhir slide. Alhamdulillah PP tersebut membuahkan hasil. Boom..!! 1000 followers baru muncul, lebih dari 400 pack toppoki berhasil terjual, dan 23juta rupiah mengalir ke rekening mereka.

Mereka mengatakan bahwa untuk mulai buat produk itu tidak perlu banyak berpikir, karena yang penting adalah eksekusi dan jangan lupa manfaatkan trend untuk mendongkrak omset.

Jadi, masih gak percaya kalo kalian juga bisa seperti mereka??

Sederhana, riset – pilih target pasar – cari keinginannya – dan segera buat produknya. Udah, itu aja.. 🙂

Subscribe
Newsletter