• Call us: 085-100-313999
  • [email protected]

Kata siapa jadi bisnis owner itu bisa leha-leha?

Di jaman milenial ini sudah banyak pemuda yang berbisnis, akan tetapi tidak dengan mentalnya. Banyak anak muda yang sudah berbisnis kemudian di terpa ombak kegagalan yang tak seberapa, langsung melangkahkan kakinya ke belakang dan bersiap untuk mundur. Ini harusnya tidak boleh ada dalam jiwa pebisnis. Pebisnis itu harus memiliki mindset dan mental yang kuat.

Contoh yang kami kenal yaitu Founder dari Marmello Ice Cream, Panji YEA 25. Kami ingat saat wawancara perihal bagaimana pengalamannya ketika memulai bisnis ia selalu menjawab, “Selama 3 bulan awal memulai bisnis ini, saya hanya makan 2 kali sehari itupun hanya nasi dan telor saja”. Menurutnya, selama bisnis belum memiliki profit yang cukup, harus ada yang di korbankan baik itu waktu, tenaga, maupun uang. Jika bukan milik foundernya, ya siapa lagi..??

Nah loh jadi kata siapa jadi bisnis owner itu bisa leha-leha? Kita harus siap mengorbankan apa yang kita miliki demi keberlangsungan bisnis kita hingga berada dalam status yang stabil. Baru deh bisa jalan-jalan hehe..

Bukan hanya Panji saja, semua alumni YEA maupun pebisnis muda di luar sana yang sukses saat ini pastinya mengalami fase tumbuh yang mengharuskan ia mengorbankan banyak hal. Mereka sanggup mengorbankan masa mudanya untuk hura-hura menjadi pemuda yang berani berjuang.

Banyak faktor sebenarnya yang mendorong mereka untuk berjuang menghadapi tantangan bisnis yang tak pernah mudah, di antaranya ingin mendapatkan uang hasil sendiri agar tidak merepotkan orang tua, ingin meningkatkan ekonomi keluarga, membantu orang tua, hingga menata bisnis sedari muda agar dapat menikmati hasilnya saat tua nanti.

Entah apapun itu faktornya, namun ternyata ada hal penting yang membuat mereka dapat mengeksekusi ide dan langsung bertindak, yaitu karena jaringan. Niat saja tidak akan cukup untuk membuat kita melakukan sesuatu jika tidak berada di lingkungan yang mendukung. Jaringan merupakan modal terbesar dalam bisnis sebenarnya.

Jaringan yang akan terus memompa momentum untuk terus melakukan tindakan yang sesuai dengan tujuan awal kita dalam berbisnis. Di dalam jaringan yang tepat, kita akan menemui mentor yang dapat membantu kita menghadapi segala situasi bisnis. Hal ini yang sungguh sangat membantu kita untuk bertumbuh dan memiliki karakter yang kuat.

Itulah sebabnya, selain ilmu bisnis YEA juga fokus dalam hal pembinaan karakter siswa yang nantinya penting untuk dapat menjadi fondasi mental seorang entrepreneur. YEA juga menyediakan sarana mentoring gratis seumur hidup bagi alumninya. Karena kami sadar bahwa bisnis selalu ada tantangannya, apapun levelnya.

Kami sadar bahwa kami pun tidak sempurna, oleh karena itu kami akan sangat berterima kasih sekali jika ada yang menyampaikan kritik ataupun keluhan sebagai bahan evaluasi kami. Jika ada, maka diharapkan untuk langsung menghubungi 085100313999 (wa/sms). Semoga YEA dapat selalu memberikan yang terbaik untuk siswa dan sekitarnya. Aamiin

Subscribe
Newsletter