• Call us: 085-100-313999
  • [email protected]

Lebih dari Rp 12 juta dalam waktu 3 minggu..?? Yuk tiru strategi tim Kimochipz

Lebih dari Rp 12 juta dalam waktu 3 minggu..?? Yuk tiru strategi tim Kimochipz untuk memenangkan kompetisi Hombis YEA 33..!!

 

Kompetisi Home Business atau yang lebih dikenal dengan Hombis, memang menjadi kompetisi idola untuk setiap siswa YEA. Karena dari kompetisi ini siswa akan mempunyai produk dan penghasilan sendiri sebelum lulus YEA.

Dalam kompetisi Hombis YEA 33 kali ini, terdiri dari 5 kelompok yang bermain di ranah rebranding snack kekinian yaitu:

  1. Makaroni Dong

Snack yang terbuat dari makaroni goreng dengan racikan bumbu rahasia. Biasanya makaroni hanya dimakan biasa dengan bumbu asin ataupun pedas, Makaroni Dong dapat dimakan seperti sereal. Yap, bisa dimakan dengan susu loh guys.

  1. Kutahu Chips

Adalah kulit tahu Sumedang yang digoreng, dengan varian rasa pedas, salted egg, smoke beef, dan lada hitam.

  1. Kimochipz

Keripik bawang yang disajikan dengan saus spesial dengan varian rasa saus cheese dan sambal bangkok.

  1. Rambak Rambo

Kerupuk kulit sapi dengan varian rasa spicy dan blackpepper.

  1. Wonton Mania

Snack yang terbuat dari pangsit goreng dengan berbagai cita rasa asia. Tersedia dalam varian rasa Chinese salted egg, Japanese seaweed, dan Korean Barbeque.

Kelima kelompok tersebut berhasil memperoleh omset rata-rata Rp 9 – 12 Juta dalam waktu 3 minggu. Yang mana 2 minggu sebelumnya mereka harus mengadakan riset serta trial error produk.

Kimochipz menjadi pemenang di Hombis YEA 33 ini karena meraih omset tertinggi. Lebih dari Rp 12 juta mereka hasilkan selama 3 minggu, dengan lebih dari 700 pcs berhasil mereka jual.

Meniru pola pemenang Hombis sebelumnya yaitu Jing Chips dari YEA 32, mereka menjual kimochipz tanpa iklan. Mengadakan PO dan mengandalkan reseller yang sebagian besar didapat dari relasi di minggu pertama, kemudian langsung menyasar end user dalam 2 minggu terakhir.

Mereka rajin memposting insta story kimochipz di akun instagram masing-masing anggota kelompok. Hal tersebut yang membuat kimochipz mendapatkan reseller. Paket reseller dibuat dengan membagikan bonus kimochipz untuk setiap jumlah pembelian tertentu.

Mereka juga mengatakan bahwa mereka tidak terlalu memperhatikan perkembangan omset kelompok lain, sehingga fokus pada pemasaran kimochipz.  

Riset dan tahu keinginan target pasar adalah salah satu kunci untuk bisnis kita berjalan lancar. Setelah itu, tiru dan modifikasi keberhasilan dari kompetitor kita. Buat diferensiasi yang menjadi kelebihan kita dibanding kompetitor. Itulah yang dilakukan oleh tim Kimochipz.

Semoga menginspirasi.. 🙂

Subscribe
Newsletter