• Call us: 0811-1111-2745
  • halo.csyea@gmail.com

5 Rahasia Sukses Orang Nomor 4 Terkaya di Inggris

Image

Richard Branson adalah orang nomor empat terkaya di inggris. Ia memiliki Virgin Group yang terdiri dari 400 perusahaan besar dan kecil. Ternyata inspirasi kesuksesannya adalah ibunya sendiri. Terdapat beberapa kebiasaan yang di tanamkan ibunya sehingga bisa menghantarkannya pada kesuksesan. Kebiasaan inilah yang kemudian menjadi rahasia dibalik kesuksesan bisnisnya.

Berikut ini 5 rahasia sukses:

1. Tidak ada penyesalan

Banyak orang yang mengalami kegagalan usaha selalu berlama-lema menyesali kegagalannya tersebut. Dan yang lebih parahnya lagi, hal ini menimbulkan ketakutan untuk melangkah dan memulai usahanya di tempat lain. Kesuksesan tidak datang sendiri, kesuksesan diraih dengan usaha. jika Anda gagal di suatu tempat, maka Anda bisa mencari tempat lain dimana Anda bisa sukses namun dengan menggunakan cara yang berbeda.

2. Belajar untuk bertahan secepatnya

Richard bercerita bahwa suatu hari ibunya pernah menurunkannya dari mobil sejauh 3 mil dari rumahnya sepulang mereka berbelanja karena nakal sepanjang perjalalanan. Pada saat itu ia berumur 5 tahun dan tersesat  untuk menemukan jalan pulang. Untungnya tetangganya yang seorang petani menunjukkan jalan pulang ke rumahnya. Richard mengatakan bahwa pengalaman ini adalah cara ibunya untuk mendidik Richard agar tidak malu untuk bertanya dan meminta petunjuk dari orang lain. Pelajaran ini adalah kunci kesuksesan dari bisnisnya. Karena pada saat awal mula pendirian perusahaan, maka target utama adalah untuk mempertahankan bisnis dan untuk bertahan di tahun awal, kemungkinan akan memerlukan harta yang telah kita punya. Tidak peduli seberapa susah dan letih kita untuk bertahan, kita harus menemukan jalan untuk bertahan.

3. Dahulukan kepentingan orang lain

Ia mengatakan dirumahnya ditanamkan kerjasama seperti berkebun, membantu menyiapkan makanan dan membersihkan rumah. Ia mempunyai dua saudara perempuan, dan ibunya selalu membuat mereka bertiga bekerja di rumah. Hal ini menanamkan jiwa etika kerja sama yang sangat tinggi pada dirinya. Apabila salah satu anggota keluarga tidak menjalankan tugas, ibunya akan menjelaskan bahwa betapa egoisnya orang yang tidak menjalankan tugas, karena keegoisannya bisa mempengaruhi kinerja orang lain. Keluarga adalah satu tim dan kita harus percaya bahwa kita bisa mengandalkan anggota tim kita. Inilah yang menjadi moto bisnisnya, bahwa setiap orang adalah penting, karena ia adalah bagian dari perusahaan.

4. Tetap berpijak di tanah

Pada saat Richard mulai terkenal, ia mengatakan akan sangat mudah untuk menjauh dari kesuksesan Anda. Tapi ibunya menasehati ia untuk selalu berpijak pada tanah. Selain itu ibunya juga berpesan agar tidak mudah untuk berbangga-bangga dan melambung karena pujian orang.

5. Setiap hari adalah kesempatan berharga untuk mencapai suatu tujuan

Ibunya selalu melihat setiap hari sebagai satu kesempatan segar untuk mencapai sesuatu yang baru dan menyenangkan. Sampai sekarang ibunya selalu aktif dan bekerja keras dalam setiap proyek yang ia lakonkan. Hal ini menginspirasi Richard untuk selalu melihat kedepan dan fokus untuk terus melakukan improvisasi dan membawa perubahan yang bermanfaat.

 

Oleh: Winda Chan
Ilustrasi: Ary Pratama
Editor: Kiki A Larasati

http://yea-indonesia.com

Subscribe
Newsletter
Open chat
1
Tanya Disini Yuk
Hai, calon pengusaha!
Selamat datang di YEA