• Call us: 0811-1111-2745
  • halo.csyea@gmail.com

4 Cara Mengalahkan Ketakutan Anda

Image

Berikut 4 cara untuk mengalahkan ketakutan Anda:

1. Mengganti cara berpikir Anda

Anda pernah menghadapai situasi dimana harus memutuskan atau menentukan pilihan, tapi Anda masih ragu karena berbagai pertimbangan, apalagi untuk pengusaha, akan ada pertimbangan seperti “jangan-jangan”, “kalau…..lalu bagaimana?”,”bisakah?”. Berpikir positif memberikan seseorang peluang untuk menjadi seorang pemimpin. Anda bisa memilih untuk menerima segalanya, dan apa adanya, tapi jangan menyerah, masa lalu sudah lewat dan masa depan adalah misteri, saat ini adalah karunia, itulah sebabnya saat ini disebut hadiah.  Mengembangkan sikap positif tidak berarti bahwa Anda tidak pernah mengalami kepedihan, penderitaan atau kekecewaan, setiap masalah memiliki jalan keluar, gembok dibuat bukan tanpa kunci.

2. Mengubah cara bicara Anda

Mulailah dengan menolak hal-hal yang suram, tersenyumlah. Dengan mengucapkan kata-kata yang positif, pemikiran-pemikiran yang positif dan perasaan-perasaan yang positif, maka orang-orang serta hal-hal yang positif akan tertarik kepada Anda.

3. Mengubah cara Anda bertindak

Sambutlah setiap harinya dengan semangat. Laksanakan tugas dengan semangat dan totalitas. Semakin Anda bersemangat, orang-orang disekeliling Anda pun akan merasa dan bersikap demikian. Peka terhadap masalah yang potensial juga akan sangat berdampak kepada diri Anda, contohnya Anda mengetahui tentang pendaftaran calon duta budaya kampus, ikutilah kegiatan itu karena Anda tidak tau pengalaman apa yang akan Anda dapatkan dengan banyak mengikuti kegiatan yang positif.

4. Memilih untuk bersyukur

Mungkin banyak sekali yang bisa Anda syukuri. Rasa syukur membuat Anda tersenyum dan akan selalu merasa senang, bersyukur bisa memberikan ketenangan bagi Anda. Rasa syukur datang dari iman kepada tuhan, beriman artinya percaya bahwa segalanya telah diatur sebagaimana mestinya, seluruh kisah Anda, baik atau buruk memiliki alasan sendiri.

Oleh Annabeth

Subscribe
Newsletter
Open chat
1
Tanya Disini Yuk
Hai, calon pengusaha!
Selamat datang di YEA